Breaking News

Hasil Monitoring PELTI Pusat, Lapang Tenis Outdoor Sesuai Standar Nasional

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pembangunan Lapangan Tenis Outdoor di komplek Perkantoran Kertasari seniklai Rp2,7 milyar yang berdampingan dengan Lapang Tenis Indoor dinyatakan sudah sesuai dengan standar nasional, hal itu diungkapkan Staf Sekretariat Pengurus Pusat PELTI, Slamet Widodo saat melakukan monitoring pembangunan sarana dan prasarana Lapangan Tenis Outdoor, Senin (04/10/2019).

Didampingi Pengurus Pelti Kabupaten Ciamis, Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin Sambas, dan Kabid Olahraga pada Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis, Ayi Daud, Pengurus Pusat PELTI yang juga membidangi pertadingan itu mengungkapkan, pembangunan Lapangan Tenis Outdoor yang diperkirakan sudah mencapai 50% itu sesuai dengan aturan standar nasional.

“Saya lihat dari pembangunannya, sudah sesuai standar nasional, jadi kedepannya jika sudah selesai, Lapangan Tenis Outdoor ini bisa digunakan untuk even skala nasional yang diakui pusat,” kata Slamet.

Dijelaskan Slamet, untuk menggelar pertandingan atau turnamen berskala nasional yang diakui, tentu harus ditunjang dengan lapang yang berskala nasional juga, dan untuk Ciamis ini kedepannya sudah bisa menggelar pertandingan berskala nasional yang diakui.


“Saya lihat tadi ada tiga lapangan yang sedang dibangun, ditambah dua lapang indoor dan satu lapang yang berdekatan dengan lokasi yaitu lapangan tenis Kodim, jika disatukan sudah ada enam lapang yang berdekatan, sementara untuk standar nasional minimal ada empat lapangan,” katanya.

Sarana lainnya seperti sejumlah ruangan dan tribun sudah ada, tinggal teknis tambahan sebagai penunjang saja, yang harus ada saat pelaksanaan pertandingan, seperti tersedianya toko olahraga untuk melayani pemain/atlet yang bermasalah dengan raketnya atau perlengkapan lainnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H, Yasmin Sambas menyambut baik hasil monitoring PP PELTI yang menyatakan pembangunan Lapangan Tenis Outdoor di Ciamis sudah sesuai standar nasional, mudah-mudahan kedepannya Ciamis mampu menggelar berbagai even nasional sehingga bisa memberikan motivasi kepada atlet Ciamis dalam berprestasi.

“Dengan lapangan bertaraf nasional, sangat layak menggelar turnamen berskala nasional sehingga selain akan menjadi motivasi terhadap atlet-atlet Ciamis juga sebagai pembelajaran karena dipastikan turnamen skala nasional akan diikuti juga oleh atlet-atlet nasional,” katanya.

Diakuinya, selain akan menjadi motovasi dan pembelajaran bagi atlet, turnamen skala nasional juga akan mengangkat nama Tatar Galuh Kabupaten Ciamis dan sebagai ajang promosi daerah untuk ke tingkat nasional dengan harapan Ciamis maju disegala bidang. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments