Breaking News

HKN 2019, IIDI Sosialisasikan Germas


ciamiszone.com :
GD. PUSPITA,- Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional 2019, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Ciamis mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang melibatkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Rumah Sakit Khusus Bedah (RSOP) Ciamis di Gedung  Puspita Ciamis, Kamis (14/11/2019).

Menurut Ketua IIDI, Hj. Eva Andi Bastian, Germas harus dimulai dari diri sendiri, salah satunya dengan membiasakan diri selalu cuci tangan sebelum dan sesudah makan, begitu juga dalam beraktivitas untuk hidup sehat mulai dari sendiri.

Germas dalam HKN 2019 dengan mengusung tema “Ayo hidup sehat – Sehat diawali dari Saya, Generasi Sehat Indonesdia Unggul” itu IIDI mengajak masyarakat Ciamis agar hidup sehat dengan membiasakan cuci tangan sebelum makan, terutama buah-buahan dan sayuran.

“Sebagai simulasi kami membagikan buah-buahan kepada peserta dan dalam acara ini kami tampilkan juga senam sehat. Bahkan kami juga mensosialisasikan enam langkah cuci tangan menurut WHO, hidup sehat itu diawali dari saya dan keluarga, kita juga berharap agar masyarakat Ciamis bisa lebih sehat dan lebih baik lagi,” katanya.


Sementara Ketua GOW Kabupaten Ciamis, Hj. Talbiah Munadi mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah meningkatkan juga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meliputi ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Kita bekerjasama dengan IIDI dan RSOP, oleh karena itu sebagai kader wanita Ciamis kami turut serta untuk mensosialisasikan Germas dan program yang ada ini kita sinergikan dengan dinas terkait dan profesinya” katanya.

Talbiah berharap, kedepan mudah-mudahan masyarakat Ciamis lebih memahami kesehatan sehingga SDM-nya terus meningkat.

“Harapan saya kedepannya agar masyarakat Ciamis selalu sehat, cerdas dan yang terpenting kita selalu kompak dalam berbagai hal sehingga dapat meningkatkan tarap hidupnyam,” pungkasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments