Breaking News

Kejari Ciamis Musnahkan Barang Bukti Narkoba

ciamiszone.com :
SILIWANGI,- Terhitung dari Januari hingga Oktober 2019 barang bukti (BB) perkara yang sudah inkrah dan sudah divonis, dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, Jalan Siliwangi, Kamis (07/11/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Sri Respatini usai pemusnahan BB di halaman Kantor Kejari Ciamis mengatakan, pihaknya telah memusnahkan barang bukti hasil dari perkara yang sudah inkrah tersebut berupa ratusan liter minuman keras (miras) jenis ciu, ratusan butir obat psikotropika, narkotika jenis ekstasi dan 40,97 gram ganja kering.

“Ini adalah barang bukti perkara selama sepuluh bulanan dari 32 perkara yang sudah inkrah dan tersangkanya telah divonis karena sudah ada ketetapan hukumnya,” katanya.

Menurut Kajari, kasus narkoba di Ciamis memang cukup banyak namun tidak sampai puluhan kilo gram, hanya hitungan gram saja jika dibandinkan dengan kabupaten lainnya.


“Alhamdulillah Ciamis masih tergolong kecil, sebenarnya kami tidak menghendaki peredaran narkoba di tanah air, khususnya di Ciamis ini karena narkoba dapat merusak anak-anak dan generasi muda,” katanya.

Untuk mencegah peredaran narkoba di Ciamis, pihaknya akan selalu memaksimalkan kerjasama dengan semua pihak dan mengoptimalkan tindakan preventif dalam penegakan hukum.

“Semoga kedepanya di Ciamis tidak terlalu banyak perkara narkoba, kasihan keturunan kita dan masa depan anak-anak, kalau bisa diminimalisir dan mudah-mudahan tidak ada sama sekali,” pungkasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments