Breaking News

Pertahankan Juara Umum, Bupati Lepas 120 Atlet Porsenitas Ciamis

ciamiszone.com :

PENDOPO,- Untuk bertarung mempertahankan gelar Juara Umum Pekan Olahraga Seni Perbatasan (Porsenitas) Jawa Barat - Jawa Tengah, sebanyak 120 atlet Kabupaten Ciamis dilepas Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (25/11/2019).

Menurut Bupati, Porsenitas merupakan kegiatan olahraga yang diikuti oleh kabupaten/kota perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, untuk menjalin komunikasi dan saling menunjang daerah perbatasan.

“Porsenitas bertujuan agar terjalin komunikasi dan koordinasi serta silaturahmi untuk menunjang dan menopang daerah perbatasan. Namun demikian kami juga punya target untuk mempertahankan juara umum seperti tahun sebelumnya,” katanya.


Dijelaskan Bupati, porsenitas diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga diharapkan bisa menciptakan atlet-atlet ASN yang handal, sehat lahir bathin.

“Seperti tahun sebelumnya, kita berharap meraih kembai juara umum dalam Porsenitas Jabar Jateng ini,” katanya.

Porsenitas tahun ini Kabupaten Ciamis mengirimkan 120 atlet untuk 11 cabang olahraga yang diikuti, 15 orang pelatih, 16 orang official, 29 orang manager dan 45 orang panitia, sehingga jumlah keseluruhan 225 orang dan akan diberangkatkan, Selasa (26/11/2019).

Kepada kontingen Kabupaten Ciamis, Bupati mengingatkan agar tetap mengaja nama baik Ciamis dengan berperilaku sopan, santun, ramah dan menjunjung tinggi sportivitas. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments