Breaking News

Timah Panas Lumpuhkan Pelaku Curanmor Spesialis Petani

ciamiszone.com :
MAPOLRES,- Pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermoror (curanmor) yang diduga selalu mengincar petani sebagai korbannya saat meninggalkan motornya di pinggir sawah, berhasil dibekuk jajaran Sat Reskrim Polres Ciamis yang terpaksa melesatkan timah panas di kaki tersangka.

Tersangka S alias Yana alias Cobra Bin Slamet (29) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran itu diketahui sudah dua kali beraksi di lokasi berbeda, dirinya harus berjalan tertatih-taih saat digelandang ke Mapolres Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim, AKP Rizqi Akbar, Kasubbag Humas, Iptu Iis Yeni Idaningsih dan Kanit IV Reskrim (Jatanras) Ipda Yaya Koswara dalam Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Selasa (26/11/2019) menyampaikan, hal itu terjadi di Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Menurut Kapolres, sebelum melakukan aksi pelaku melakukan survey untuk memastikan adanya target yang akan dieksekusi. Dia bergerak bersama dua rekannya, yaitu Ag alias Cemong dan Ae yang keduanya kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).


“Ag beperan sebagai pengantar tersangka menuju target dan Ae bertugas sebagai eksekutor. Pelaku ini mencari sasaran motor yang ditinggal di pinggir jalan oleh pemiliknya, ketika sedang bekerja di sawah,” tegasnya.

Dijelaskan Kapolres, setelah mendapatkan laporan terjadi pencurian, setelah pelaku terindentifikasi pihaknya langsung memburu pelaku yang menurut informasi berada di daerah Rancah Kabupaten Ciamis.

“Tim pun bergerak melakukan penangkapan, namun tersangka berusaha melawan kepada petugas bahkan akan melarikan diri, hingga petugas pun melumpuhkannya dengan timah panas di kakinya,” kata Kapolres.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita satu unit kendaraan roda dua merk Honda Kharisma 125D warna hitam hasil curian tanpa plat nomor, dengan nomor rangka MH1JB22174K205545 dan nomor mesin D2298572-H yang sudah rusak.

Hasil pengembangan kasus, polisi juga mengamankan satu unit kendaraan roda dua merk Supra X warna hitam no polisi Z 3554 ZE, masing-masing satu buah kunci T dengan ujung lancip, kunci Y dan tas selempang warna hitam sebagai barang bukti.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments