Breaking News

Cari Bibit Potensial, Turnamen Bola Voli Kapolres Ciamis Cup Diikuti 18 Tim

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebanyak 18 tim terdiri dari 11 putra dan 7 putri mengikuti turnamen bola voli Kapolres Ciamis Cup yang akan berlangsung selama tiga hari (Senin-Rabu, 27-29/01/2020) di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis.

Sebagai penanggungjawab, Kapolres Ciamis, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso diwakili Waka Polres Ciamis, Ari Setiawan Wibowo mengatakan, turnamen bertujuan untuk mendukung program Pengprov PBVSI Jabar dalam mencari bibit atlet bola voli yang potensial di Ciamis.

“Selain mencari bibit atlet, juga untuk menumbuhkan semangat olahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas khususnya dalam olahraga bola voli ini,” katanya saat pembukaan Kapolres Cup di GGT Ciamis, Senin (27/01/2020).

Diharapkan muncul bibit atlet berpotensi dan bisa mengelorakan dan membangkitkan bola voli di Ciamis, sementara altet berpotensi dalam turnamen ini akan dibina dan dibawa ke tingkat provinsi.


Sementara Ketua Pengcab PBVSI Kabupaten Ciamis yang juga Bupati Ciamis, DR. Herdiat Sunarya diwakili Ketua Tim Formatur Pengcab PBVSI,  Dr. H. Taupik Gumelar, ST mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan dorongan kepada atlet bola voli agar lebih termotivasi dalam meningkatkan prestasi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu Pengkab PBVSI Ciamis dalam menumbuhkan olahraga bola voli di Ciamis semakin berkembang,” jelasnya.

H. Taupik yang juga Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup Kabuopaten Ciamis itu menjelaskan, PBVSI Ciamis mempunyai tugas yang sangat berat untuk menumbuhkan dan meningkatkan prestasi bola voli di Ciamis yang memerlukan dukungan dari semua pihak.

“Untuk mencapai hal itu perlu dilakukan pembinaan secara terprogram, terencana dan berkesinambungan,” terangnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan uji kemampuan prestasi dan wahana silaturahmi para atlet, berjuang dengan menjunjung tinggi sportivitas dan hindari kecurangan.

“Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding, perangkat pertandingan juga harus berlaku adil dalam mengawal pertandingan agar bisa melahirkan atlet yang handal, berkualitas dan berpotensi,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Turnamen Bola Voli Kapolres Ciamis Cup, selain Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis, Erwan Damawan juga Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin Sambas dan unsur pengurus. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments