Breaking News

Hari Sejuta Pohon Sedunia, Jajaran Polres Ciamis Tanam Pohon

ciamiszone.com :
KAWALI,- Memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia, jajaran Polres Ciamis melakukan penanaman pohon secara serentak di masing-masing Mapolres maupun Polsek jajaran Polres Ciamis, lahan milik Polri, Asrama Polri dan juga di lahan masyarakat yang kosong. Penanaman secara simbolis dipusatkan di Halaman Belakang Mapolsek Kawali dilakukan Waka Polres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana, Jumat (10/01/2020).

Mewakili Kapolres Ciamis, AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso, sebagai selaku penanggungjawab program, Wakapolres Ciamis mengatakan, program penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia itu merupakan program yang dilaksanakan serentak di seluruh Polres se-Indonesia.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan, sehingga pelaksanaannya pun dialokasikan di Markas Komando (Mako) Polres maupun Polsek jajaran Polres Ciamis, Lahan milik Polri, Asrama Polri dan lahan masyarakat yang kosong, dengan harapan bisa bermanfaat bagi lingkungan hidup dan masyarakat dimasa mendatang,” tegasnya.

Sementara, mewakili Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, DR H. Taufik Gumelar, ST, MM berharap, program penanaman ini dapat berlanjut khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis dan sejalan dengan program pemerintah pusat maupun daerah.


“Program ini dapat mencegah isue yang berkembang di wilayah Kabupaten  Ciamis seperti pencemaran air, kerusakan hutan, bencana alam banjir dan persampahan,” katanya.

Diakuinya, pemerintah juga melaksanakan program Desa Berbudaya Lingkungan yang dilaksanakan di Kecamatan Panumbangan, Panjalu dan Cihaurbeuti yang melibatkan berbagai unsur.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, KH. Drs. Amin Jauhari sangat mengapresiasi dan mendukung Polres Ciamis beserta jajarannya yang melaksanakan program penanaman pohon tersebut, atas nama masyarakat Kecamatan Kawali mengucapkan terima kasih kepada  Kapolres Ciamis dan jajarannya atas dipilihnya Kawali sebagai tempat dipusatkannya program penanaman pohon ini.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kawali di masa mendatang,” katanya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments