Breaking News

Sebagai Barometer, Ciamis Harus Jadi Kiblat Hockey Jabar

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Kabupaten Ciamis harus menjadi kiblat hockey Jawa Barat dan Jabar menjadi kiblat hockey nasional, hal itu diungkapkan Ketua  Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Ciamis terpilih, Erwan Darmawan saat Musyawarah Cabang (Muscab) FHI di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, Selasa (24/01/2020).

Erwan yang terpilih secara aklamasi itu mengakui, untuk menjadi kiblat hockey Jabar, pihaknya akan membentuk kepengurusan baru yang nantinya akan terus meperkuat pembinaan atlet usia dini dan bebenah untuk persiapan menghadapi Porda 2022 di Tasikmalaya serta mengumpulkan potensi yang ada baik atlet maupun pelatih.

“Kita punya sarana prasarana kelengkapan bertanding yang lengkap dan modern, kita akan terus berjuang dan berusaha agar bisa menciptakan atlet hockey berkualitas,” katanya.

Diakuinya, meskipun Ciamis tidak memiliki lapang hockey tetapi tidak dijadikan masalah, yang terpenting adalah bagaimana bisa mencetak atlet hockey profesional, apalagi Ciamis merupakan penyumbang atlet hockey terbanyak di Jabar dan nasional.


“Memang kami tidak memiliki lapangan hockey, tetapi kami akan menunjukan dulu prestasi, dalam cabor hockey Ciamis belum pernah menyumbang mendali emas, untuk itu kami akan berusaha agar di Porda nanti target kita dapat satu mendali emas,” katanya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Ciamis, H Yasmin Sambas mengatakan, semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Ciamis harus bisa memberikan kontribusinya dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 di Tasikmalaya.

“Semua cabor, termasuk hockey harus mempunyai target mendali emas dalam Porda nanti,” tegasnya.

Menurutnya, hockey Ciamis sudah menjadi barometer, sudah banyak atlet-atlet hockey Ciamis yang berlaga di tingkat provinsi bahkan nasional, sehingga kepada kepengurusan yang baru berharap agar hockey di Ciamis lebih baik lagi dan lebih berprestasi.

“Saya harap dengan kepengurusan FHI Kabupaten Ciamis yang baru ini dapat lebih meningkatkan prestasi hockey di Ciamis, apalagi kita menghadapi Poda 2022 di Tasikmalaya,” pungkasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments