Breaking News

Tumbukan Kader Jaga Ulama dan NKRI, Ansor Gelar Diklatsar

ciamiszone.com :
CIJEUNGJING,-           Untuk menumbuhkan kader Ansor-Banser  yang siap menjaga ulama an-nahdiyah dan menjaga keutuhan NKRI, ratusan anggota Ansor Banser mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan pertama yang digelar di Pondok Pesantren Ar Risalah Cijantung IV, Cijeungjing, Jumat (24/01/2020).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ciamis, Maulana Sidik menjelaskan, Diklatsar Ansor Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Angkatan pertama dilaksanakan sebagai bagian dari program kaderisasi organisasi Ansor.

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kader Ansor Banser yang siap menjaga ulama dan menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Menurut Sidik, Diklatsar yang akan berlangsung tiga hari sampai Minggu (26/01/2020) itu bertemakan “Sinergitas Ansor Banser melawan Separatisme dan Kriminalisme” bertujuan membangun kemitraan yang erat dengan pihak berwenang dalam hal ini TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI.


“Kegiatan ini menjadi bagian dari ikhtiar kami dalam menjaga tetap lestarinya nilai-nilai Islam Ahlussunnah Aaljama'ah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam naungan NKRI yang berbhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

Kegiatan Diklatsar yang digelar PC Ansor Ciamis dan Satkorcab Banser Ciamis itu, diikuti oleh 150 calon anggota Ansor Banser dari berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis, Sumedang dan Tasikmalaya dengan materi mengenai keislaman, keaswajaan dan kebangsaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah mensupport terlaksananya kegiatan Diklatsar ini, penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Kapolres Ciamis dan Dandim Ciamis atas supportnya. Kami juga sangat berterima kasih kepada sesepuh sekaligus orangtua kami KH. Asep saeful Millah selaku Pimpinan Ponpes Ar Risalah Cijantung Ciamis yang telah memfasilitasi tempat untuk kegiatan ini,” jelasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments