Breaking News

Wabup, “Pengabdian Lansia Tidak Terbatas Ruang dan Waktu”


ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pemkab Ciamis sangat respek dengan keberadaan organisasi lansia yang ada di Kabupaten Ciamis, semangat, aktualisasi, eksistensi dan pengabdian mereka terhadap Kabupaten Ciamis sangat besar, tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Demikain diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menghadiri Silaturahmi Akbar Lansia, Pensiunan dan Para Sesepuh Kabupaten Ciamis yang digelar tiga organisasi lanjut usia (lansia) yaitu Lembaga Lansia Republik  Indonesia (LLRI), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Dangiang Galuh Binangkit (DGB) di Gedung Islamic Center Ciamis, Rabu (29/01/2020).

“Sampai saat ini walaupun usia mereka sudah lanjut, tetapi masih tetap meberikan masukan sumbang saran demi kemajuan Ciamis selalu mereka berikan kepada kami,” katanya.

Menurut Wabup, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan, karena selain menjalin silaturahmi antar sesama lansia juga bisa menjalin kebersamaan dan kekeluargaan.


“Acara ini bisa dijadikan sebagai momentum agar lebih menyayangi dan mencintai orangtua kita,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Apad Bahrul Fadlil mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi antar lansia, teman-teman sewaktu muda dulu yang sudah lama tidak ketemu untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan mempererat kekeluargaan.

“Untuk merekatkan mitra atau persaudaraan (Ngaraketkeun Mimitran) yang kalau bahasa anak muda disebutnya reunian,” ujarnya.

Menurut Apad, ini juga merupakan edukasi untuk para pejabat, bahwa lansia itu masih ada manfaatnya untuk diberikan kesempatan, dan acara ini selain untuk ajang bersilaturahmi juga menjadi sebuah forum komunikasi yang baik.

“Kami berharap potensi yang dulu pernah ada agar bisa dimanfaatkan walaupun zaman sudah berbeda tetapi sedikitnya pengalaman yang kami miliki dapat dimanfaatkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments