Breaking News

PTMSI Harus Persiapkan Diri Masuk 10 Besar di Porda 2022

ciamiszone.com :
GD.KONI,- Kepengurusan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) dituntut untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2022 di Tasikmalaya, sehingga berkontribusi dalam peraihan medali menuju Ciamis masuk 10 besar.

Demikian diungkapkan, Bupati Ciamis, DR. H Herdiat Sunarya saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus PTMSI Kabupaten Ciamis masa bakti 2019-2023 berlangsung di Aula Gedung KONI, Jumat (14/02/2020).

“Semoga pengurus PTMSI yang baru dilantik ini dapat menambah motivasi dalam pembinaan para atlet tenis meja dalam mendukung Ciamis masuk 10 besar di Porda 2022 Tasikmalaya. Untuk itu PTMSI harus meraih medali emas sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Diakuinya, dalam olahraga apapun pembinaan dan pelatihan harus terprogram, terstuktur, terencana, terukur dan berkesinambungan, hasilnya sudah banyak atlet Ciamis yang berkontribusi di tingkat  provinsi dan nasional.


“Cabang olahraga di Ciamis selalu terkontribusi atlet-atletnya, baik itu untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Bukan hanya olahraga saja yang harus meninngkat, tetapi seni budaya, agama juga melalui keimanan dan ketaqwaan harus lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Sementara Ketua 1 Pengprov PTMSI Jabar, Dede Iman Nugraha menjelaskan, kepengurusan PTMSI Kabupaten Ciamis yang baru ini akan menyongsong Porda 2022 di Tasikmalaya, dengan harapan prestasi yang lebih baik.

“Cabor tenis meja pada waktu Porda lalu, Ciamis menduduki peringkat ke-23, saya harapkan di Porda yang akan datang bisa masuk 10 besar," katanya.

Diakuinya, untuk mencapai harapan itu banyak tantangan yang dihadapi,  banyak hal yang harus disiapkan diantaranya menggali potensi atlet daerah asli Ciamis.

“Menggali atlet asli daerah yang berpotensi tidak dapat dilakukan instan itu perlu pembinaan, secara terus menerus, tegasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments