Breaking News

PWI Peduli Gelar Pengobatan Gratis

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT PWI ke-74, PWI Peduli Kabupaten Ciamis menggelar acara pengobatan gratis di GOR Desa Cisadap, Kecamatan Ciamis, Kamis (13/02/2020).

Ketua PWI Peduli Kabupaten Ciamis, Iman SR mengakui, pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian PWI Ciamis terhadap masyarakat, dan terlaksana atas kerjasama PWI Kabupaten Ciamis, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dan RSOP Ciamis.

“Anggota PWI bukan hanya sekedar meliput peristiwa atau pun berkarya dalam bidang kejurnalistikan saja, tapi kami terjun langsung dalam aksi nyata kegiatan sosial bagi masyarakat Ciamis. Aksi kepedulian kali ini kita menggelar pengobatan gratis di Desa Cisadap yang bekerjasama dengan Dinkes dan RSOP,” katanya.

Iman berharap, pengobatan gratis ini dapat bermanfaat, sehingga masyarakat Cisadap sehat seperti tema yang diusung kali ini, yaitu “Kesehatan Dambaan Semua”..


“Kegiatan sosial kami tidak hanya pengobatan gratis saja, kami pun telah membagikan kursi roda dan tongkat penopang kaki (jangka) untuk kaum disabilitas dan juga membagikan alquran ke sejumlah masjid di Ciamis. Jika badan badan kita sehat, bekerja pun semangat dan ibadahnya pun lancar,” jelasnya.

Sementara Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Hj. Eni Rochaeni mengakui, kegiatan pengobatan gratis ini sungguh luar biasa karena melibatkan PWI, Dinkes, RSOP dan juga Perkumpulan Pengusaha Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira).

“Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan karena sehat dambaan semua, jadi tidak hanya pemerintah atau swasta, siapa pun harus bergerak melangkah bersama demi terwujudnya Sehat Keluargaku Sehat Indinesiaku,” katanya.


Sedangkan pihak RSOP Ciamis, dr. Rendy Fitra sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain sosial membantu masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi dengan harapan kerjasama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga PWI Ciamis semakin kompak dan sukses, teman-teman pers terus berkarya dalam memberitakan kemajuan pembangunan di Ciamis, tentunya sukses untuk PWI Peduli,” tegasnya.

Kepala Desa Cisadap pun melalui Sekdesnya, Daris sangat mengapresiasi bakti sosial pengobatan gratis yang digelar PWI Peduli itu.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara pengobatan gratis yang diikuti oleh warga dari 6 dusun di Cisadap ini, semoga PWI semakin jaya dan terus berkarya,” pungkasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments