Breaking News

Tiga Pesan Bupati Ciamis untuk Para Pejabat

 ciamiszone.com :
CIAMIS,- Bupati Ciamis, DR. H Herdiat Sunarya menegaskan rotasi jabatan di kalangan ASN adalah hal yang biasa, apalagi untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) harus menempuh open biding untuk menentukan siapa yang memang layak dan teruji menduduki JPT.

Hal itu diungkapkan Bupati saat melantik David Firdha sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Ciamis mengisi kekosongan jabatan menggantikan Yusuf SA yang memasuki masa pensiun per 1 Februari 2020, di Aula Setda Ciamis, Senin (03/01/2020).

David Firdha sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perekonomian di Setda Ciamis, dilantik setelah sebelumnya menempuh open bidding bersama sembilan kandidat lainnya, hasil open biding untuk jabatan Kepala Dinas KUKMP meloloskan tiga orang diantaranya, David Firda, SH, MM, Hj. Tete Tedjaningsih, SE, MM dan Drs. Wawan Ruhiyat.

“Open biding sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, seharusnya Kepala Dinas KUKMP dilantik bersamaan dengan pejabat lainnya, namun saat itu posisinnya masih terisi dan sekarang memasuki masa pensiun,” katanya.


Dalam acara yang dihadiri Wakil Bupati, Yana D. Putra dan unsur Forkopimda, para camat serta pejabat lainnya di lingkup Pemkab Ciamis itu, Bupati berpesan agar pejabat di Ciamis menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan jangan terpancing isu yang bisa menyesatkan.

“Terkait mutasi dan rotasi yang ditentang oleh kelompok yang tidak suka dengan kebijakan bupati hingga mereka melakukan aksi ke Kemendagri di Jakarta, kita jangan terpengaruh, tidak perlu ditanggapi karena apa yang dilakukan bupati sudah sesuai aturan. Tidak ada satu pun aturan yang dilanggar, Bupati mempunyai hak dan kewenangan untuk memutasi atau melakukan rotasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati berpesan kepada para pejabat di Ciamis agar para ASN khususnya pejabat menjalankan tiga hal, diantaranya integritas terhadap NKRI, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tunjukan kinerja yang baik dengan loyalitas, dedikasi dan prestasi.

Sementara kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati berharap bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan pimpinan dan bawahan sehingga tercipta harmoni dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kepada istri-sitri pejabat agar mensupport dan mendorong suami untuk bekerja lebih baik dengan kegiatan yang sering dilaksanakan seperti kegiatan GOW DWP, PKK,” tegasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments