Breaking News

Anggota DPRD Jabar Semprotkan Disinfektan ke Seribu Rumah


ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam upaya membantu percepatan pencegahan penyebaran virus Corona/Cofid-19, Anggota DPRD Provinsi Jabar, H. Herry Dermawan turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan bersama timnya di Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Maleber, Kec/Kabupaten Ciamis, Senin (30/03/2020).

Disela penyemprotan, legislator yang juga Sekjen DPW PAN Jabar yang menggunakan pakaian serba biru dengan pungung menggendong cairan disinfektan itu mengakui, penyemprotan dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona denga sasaran lingkungan mesjid dan rumah penduduk.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan yang benar yaitu cairan iodine dengan target seribu rumah, selain itu kami juga melakukan sosialisasi sosial distancing atau pun physical distancing sambil membagikan tekur untuk warga,” katanya.


Diakuinya, penyemprotan seribu rumah dan sosialisasi distancing ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PAN yang secara nasional, dengan sasaran di masing-masing daerah pemilihan.

“Ini adalan bentuk partisipasi PAN dalam membantu percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah oeilihan masing-masing, sementara pembagian telur hanya untuk membantu penambahan gizi bagi warga setempat,” kata legislator dari Dapil XIII Jabar itu seraya mengakui pihaknya sudah membagikan 23 ribu butir telur kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut Herry berpesan agar masyarakat sekitar menyayangi lingkungan sendiri, menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri, mengikuti anjuran pemerintah untuk hidup sehat dan bersih, mencuci tangan dan sempatkan diri untuk berolahraga, juga jaga jarak dengan orang tak dikenal atau orang yang baru puang dari zona merah Cofid-19.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Cofid-19 mari kita lakukan bersama, ikuti anjuran pemerintah dan tetap berdoa agar Ciamis bebas dan dijauhkan dari virus Corona,” pungkasnya. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments