Breaking News

Gunakan Water Canon, Polres Semprotkan Desinfektan

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Ciamis melakukan penyemprotan cairan desinfektan, tak tanggung tanggung penyemprotannya menggunakan kendaraan water canon yang biasanya digunakan untuk menghalau massa. Water Canon pun berkeliling kawasan Ciamis Kota terutama di jalan-jalan protokol, Rabu (25/03/2020).

Saat water canon yang memuat 6 ribu liter cairan desinfektan tersebut melintasi di kawasan kota, sejumlah pedagang memilih menutup warung atau tokonya sebagai bentuk pengamanan agar dagangannya tidak terkena cairan pembasmi virus itu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra mengakui, penyemprotan dilakukan atas kerjasama Polri dengan TNI dan BPBD Ciamis.


“Tim gabungan ini melakukan penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona/Covid-19 di Ciamis. Selain itu kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan di jalan-jalan protokol dan wilayah Ciamis Kota saja, tetapi sejumlah Polsek pun bergerak melakukan penyemprotan di Mako Polseknya masing-masing dan mamfasilitasi sejumlah handsanitizer.

Kapolres juga mengakui, dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, pihaknya juga bergerak melakukan pemantauan terhadap warga pendatang dari luar kota dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pelaksanaan penyemprotan yang dikawal sepanjang jalan protocol itu, mendapat apresiasi dari warga, bahkan sejumlah pengendara roda dua dan minibus dengan antusias sengaja mendekati water canon agar kendaraannya ikut tersemprot cairan. Bahkan, ada penumpang angkutan umum yang sengaja meminta penyemprotan dilakukan ke dalam kendaraan umum. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments