Breaking News

Jangan Takut, Antisipasi Corona dengan Hidup Sehat

ciamiszone.com :
ISLAMIC CENTRE,- Untuk mengantisipasi terpapar Virus Corona yang paling penting adalah dengan membiasakan berperilaku hidup sehat dan bersih.

Hal itu diungkapkan Bipati Ciamis, DR H. Herdiat Sunarya saat membuka acara Sosialisasi Covid-19 (Corona Virus Disease) lingkup Dinas Pendidikan Ciamis di Gedung Islamic Centre Ciamis, Selasa (10/03/2020).

“Hal yang paling penting dalam mengantisipasi virus corona adalah dengan membiasakan berperilaku hidup sehat dan bersih, kita sebelumnya sudah memperingatkan dengan gerakan Jumat Bersih, itu sebagi upaya perilaku untuk pencegahan,” katanya.

Menurut Bupati, kebersihan itu harus dimulai dari diri  sendiri dan lingkungan, pihaknya pun menghimbau masyarakat untuk tidak panik berlebihan, melihat kondisi sekarang semua masyarakat termasuk Ciamis sudah Panic Buying sampai masker di setiap apotek mulai habis.


Pemprov Jabar telah menetapkan siaga satu post manner dalam keadaan darurat, untuk itu Pemkab harus mensikapi agar dapat mengantisipasi hal tersebut.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai menimbun makanan yang berlebihan.

“Sebagai manusia hanya bisa berusaha maka biasakan pola shidup sehat dan bersih termasuk olahraga yang teratur pola makan yang teratur, seimbang dengan gizi yang dibutuhkan. Tidak usah takut dan panik menghadapi situasi sekarang, kita hanya takut kepada Allah,” tegasnya.

Sementyara Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Cuamis, H. Tatang mengatakan, kegiatan sosialisasi civid-19 di lingkup Disdik ini atas dasar pernyataan Gubernur Jabar, bahwa Jabar Siaga Satu Covid-19. Selain itu juga atas instruksi Bupati Ciamis tentang peningkatan kewaspadaan dan antisipasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, dengan sosialisasi diharapkan seluruh warga pendidikan baik itu pengawas, penilik, kepala sekolah, guru, orangtua siswa dan siswa dapat mengantisipasi dan mewaspadai covid-19 sebagaimana yang diinstruksikan Bupati Ciamis.

“Saya harap semua peserta yang hadir agar dapat mensosialisasikan kembali kepada keluarga, teman dan lainnya,” katanya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments