Breaking News

Lawan Corona, Demokrat Ciamis Sumbangkan APD

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis khusus dalam penanganan virus Corona (Covid-19), membuat pusat kesehatan masyarakat harus mencari alternatif sebagai pengganti.

Hal tersebut ditangkap serius oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, sesuai dengan program Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona yang dicanangkan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, Puskesmas Cimaragas pun menjadi titik pertama sasaran pembagian APD berupa baju bagi tenaga medis.

“Di Puskesmas Cimaragas sebelumnya atas berbagai pertimbangan semua, menggunakan berbagai pakaian yang dapat melindungi diri berbahan plastik dan sejenisnya yang tidak tembus air atau virus. Setelah berkomunikasi dengan kami menginformaikan kebutuhan APD tersebut, kami pun menyumbangkan 20 pcs APD sebagai alternative,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Sopwan Ismail, Rabu (25/03/2020) di Sekretariat DPC PD Ciamis.

Menurut Sopwan, APD sederhana yang diterima salah seorang pagawai Puskesmas Cimaragas, Yan Hermana itu diharapkan menjadi sebuah kontribusi Partai Demokrat dalam upaya antisipasi penyebaran virus Corona terhadap tenaga medis.

“Mudah-mudahan kontribusi ini dapat menjadi pemicu semua pihak untuk melakukan hal yang sama. Karena Corona tidak dapat dilawan sendiri, harus bersama dan simultan. Kita berharap, masalah ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal,” katanya. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments