Breaking News

PDAM Bagikan Masker kepada Pengendara

ciamiszone.com :
ALUN-ALUN,- Dalam upaya menangkal penyebaran virus Corona/Cofid-19 di Ciamis, PDAM Tirta Galuh membagi-bagikan puliuhan lusin masker kepada pengendara yang melintas di depan Pendopo, Alun-Alun Ciamis, Selasa (31/03/2020).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dalam mencegah penyebaran virus Corona di Ciamis, sementara kami baru bisa membagikan puluhan lusin masker,” kata Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis, Cece Hidayat disela pembagian masker.

Diakuinya, pembagian masker ini karena dinilai masyarakat sangat membutuhkan sebagai pelindung diri dari bahaya virus jika mereka bertemu dengan pembawa virus yang tidak diketahui.


“Seperti kita ketahui, masker sulit didapat di apotek-apotek, jika pun ada harganya meroket. Jadi kami siapkan masker kain untuk kami bagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, khususnya mereka yang berkendara melintas di depan Pendopo,” katanya.

Menurutnya, selain membagikan masker kepada pengendara pihaknya juga membantu dan mendukung pemerintah dalam menangani mengantisipasi penyebaran virus Corona, diantaranya dengan menyediakan air untuk penyemprotan disinfektan dan menyediakan tempat-tempat cuci tangan serta bilik disinfektan.

“Untuk sementara bilik disinfektan baru dua ada titik, yaitu di Kantor Pusat PDAM Ciamis dan di Setda Ciamis, saat ini sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis untuk memastikan keamanan disinfektan yang kami gunakan untuk manusia,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments