Breaking News

Tindaklanjuti Maklumat Kapolri, Pemkab Semprotkan Disinfektan Serentak

ciamiszone.com :

PENDOPO,- Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Pemkab Ciamis melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona (Cofid-19). Penyemprotan yang diawali dengan apel itu secara resmi dilepas Bupati Ciamis, DR. H Herdiat Sunarya di Halaman Pendopo Ciamis, Selasa (31/03/2020).

Menurut Bupati, penyemprotan disinfektan di Ciamis secara serentak juga dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis, khsusus tim yang dilepas dari Halaman Pendopo akan bergerak menyemprot jalan-jalan protokol di Ciamis.

“Ini merupakan penyemprotan serentak nasional sebagai upaya dalam memerangi Covid-19, semoga bisa bermanfaat untuk kesehatan masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” katanya.


Selain melibatkan TNI, BPBD, Satpol PP, PMI, Germas, Damkar, PDAM dan relawan lainnya, Polres Ciamis menurunkan kendaraan water canon yang biasanya digunakan untuk menghalau massa, kini digunakan untuk penyemprotan disinfektan.

“Semoga upaya ini dapat menangkal virus corona di Ciamis, sehingga masyarakat menjadi tenang, sehat, aman dan nyaman,” kata Bupati.

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra mengakui, penyemprotan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai upaya atau ikhtiar semua dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona/ Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis.


“Kegiatan ini juga dilakukan di setiap kecamatan, bahkan sampai ke desa-desa. Kita berharap dan berdoa di Kabupaten Ciamis tidak ada masyarakat yang terkena Covid-19,” katanya.

Diakuinya, penyemprotam tersebut merupakan tindaklanjut Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona/ Covid-19. Dan juga Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus Corona.
“Ini perintah kapada jajaran dari Mabes Polri untuk dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan menggunakan seluruh sarana prasarana yang ada di provinsi maupun kabupaten masing-masing dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona/Cofid-19,” jelasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments