Breaking News

Bantu Rp1,8 milyar, Bupati Ucapkan Termakasih kepada ASN

ciamiszone.com :
SETDA,- Bupati Ciamis, DR H Herdiat Sunarya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN di Kabupaten Ciamis yang sudah berpartisipasi ikut membantu meringankan beban warga Tatar Galuh Ciamis yang terdampak pandemi Covid-19 dengan manyalurkan zakat profesinya senilai Rp623 juta untuk bulan April 2020.

“Untuk bulan April saja terkumpul Rp623 juta, zakat profesi senilai 2,5% dari penghasilan ASN tersebut akan berlangsung selama tiga bulan sampai Juni 2020, jadi totalnya bisa mencapai Rp1,8 miliar lebih. Dan itu akan digunakan khusus untuk penanganan Covid-19 dan membantu meringankan beban warga Tatar Galuh Ciamis yang terdampak Covid-19. Terimakasih ASN Ciamis,” katanya di Serda Ciamis, Senin (20/04/2020).

Menurut Bupati, partisipasi ASN tersebut mudah-mudahan perhatian dan partisipasi para ASN di Ciamis menjadi motivasi pendorong masyarakat Tatar Galuh Ciamis dan bisa bermanfaat dan jadi amal ibadah kepada Alloh SWT.

Dijelaskan Bupati, partisipasi ASN tersebut khusus untuk penanganan Covid-19 diantaranya disalurkan mambantu warga yang terdampak, terutama mereka yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat atau pun Pemprov Jabar.

“Insya Alloh biarpun masing-masing mendapatkan sedikit juga, tapi mudah-mudahan bisa merata dan dapat memberikan bantuan lebih besar lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengimbau kepada warga Ciamis yang sedang berada diluar Ciamis terutama di zona merah agar tidak melakukan mudik.

“Kasihan keluarga kita, kalau datang hanya untuk mebawa penyakit lebih baik tahan dulu. Tahan rasa kangen dan rindu terhadap keluarga dan kampung halaman,” katanya seraya menegaskan, hal itu berlaku juga bagi ASN, jangan mudik dulu, apalagi ke zona merah. (Nank/cZ-01)**   

TONTON VIDEONYA :


Post a Comment

0 Comments