Breaking News

Sinergitas Polres Ciamis dengan Serikat Buruh, Jaga Kamtimbas MayDay

ciamiszone.com :
SINDANGKASIH,- Polres Ciamis berharap, jajarannya dengan serikat buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) DPC Kabupaten Ciamis terjalin sinergitas dalam menjaga Kamtibmas yang kindusif di Kabupaten Ciamis terutama menjelang peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang tepat pada 1 Mei mendatang.

Hal itu diungkpakan Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra dalam kunjungannya ke Sekretariat DPC SBSI Kabupaten Ciamis di Dusun Ciherang I RT 27/08 Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Sabtu (25/04/2020).

Menurut Kapolres, diharapkan ada sinergitas antara Polri dengan SBSI dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kab. Ciamis menjelang atau pun dalam peringatan Hari Buruh Sedunia 2020 yang situasinya masih dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Dalam sutuasi pandemi Covid19 ini, kami mengimbau kepada anggota DPC SBSI Ciamis agar tidak melakukan perkumpulan dengan melibatkan orang banyak sesuai dengan maklumat Kapolri. Apabila ada suatu permasalahan yang bersifat urgen atau bersifat segera, bisa dikoordinasikan dengan baik, dan apabila ada masukan terkait Tupoksi Polri kami siap terbuka menerimanya agar segera ditindaklanjuti,” tegas Kapolres.


Sementara Ketua Korwil SBSI Jabar, Utuy Suyaman selain megucapkan selamat datang atas kehadiran Kapolres dan jajarnnya, juga menyampaikan sejarah berdirinya DPC SBSI di Ciamis.

“SBSI Kabupaten Ciamis dibentuk bertujuan untuk menggali potensi ekonomi khususnya buruh yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis, namun saat ini DPC SBSI Kabupaten Ciamis kurang aktif dalam hal kegiatan organisasi, baik internal maupun internal,” katanya.
Diakuinya, struktur organisasi DPC SBSI Kabupaten Ciamis saat ini dalam massa transisi sehingga kedepannya akan dilakukan pembenahan kepengurusan.

“Semoga kedepan SBSI Kabupaten Ciamis lebih maju, dan kami mendukung langkah Polres untuk bersinergitas dalam menjaga Kamtibmas di Ciamis, terutama menjelang atau pun pada peringatan MayDay yang akan datang,” jelasnya.

Silaturahmi yang juga dihadiri Kapolsek Cikoneng, Kompol Widarjo, Danramil Cikoneng, Kapten Inf Sutamat, Kasat Intelkam Polres Ciamis, AKP Aep Saepudin, Sekretaris Korwil SBSI Jabar, Yoyo dan perwakilan anggota DPC SBSI Kabupaten Ciamis itu diakhiri dengan pemberian bantuan sosial berupa barang kebutuhan pokok masyarakat. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments