Breaking News

Bupati Realisasikan Sejumlah Tunjangan Utuh Tanpa Potongan

ciamiszone.com :
PENDOPO,- Sesuai janji kampanyenya untuk memberikan peningkatan tunjangan atau tambahan penghasilan kepada sejumlah elemen masyarakat yang mendukung program-program pemerintah, seperti tunjangan RT, RW, guru ngaji/TKA/TPA/DTA, kader Posyandu dan imam masjid termasuk kepala desa dan aparatur desa, Bupati Ciamis, DR. H Herdiat Sunarya merealisasikannya dengan menganggarkan Rp21,845 milyar.

“Total anggaran mencapai Rp21,8 miliar itu sudah bisa dicairkan mulai Selasa (19/05/2020) tanpa ada potongan apa pun kecuali untuk pajak penghasilan,” tegasnya kepada wartawan di di Joglo BaratPendopo Ciamis, Senin (18/05/2020).  

Bupati mengingatkan, jika dalam penyalurannya ada pemotongan dari pihak mana pun selain pajak, penerima segera melaporkannya, bisa melalui desa atau kecamatan untuk ditindaklanjuti. Jangan ada yang macam-macam terhadap kucuran tunjangan tersebut.


Menurutnya, sejumlah tunjangan tersebut adalah program Pemkab Ciamis yang akan diberikan utuh tanpa ada tahapan-tahapan, hanya saja si penerima harus membayar pajak pernghasilan.

“Sengaja tunjangan tersebut segera dikucurkan untuk membantu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini, sehingga para penerima akan merasa terbantu,” katanya.

Diakuinya, besaran tunjangan untuk 8.754 Ketua RT dan dan 2.828 RW itu masing-masing akan menerima Rp1 juta, imam masjid, guru ngaji/TKA/TPA/DTA masing-masing Rp600 ribu kecuali 27 imam besar masjid masing-masing Rp1,2 juta, kader Posyandu Rp50 ribu per bulan.

“Selain sejumlah tunjangan tersebut, tunjangan kepala desa dan aparatur pun kami kucurkan dengan total Rp2,8 miliar,” tambahnya. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments