Breaking News

Dilalap Si Jago Merah, Rumah Nasrudin Rata dengan Tanah

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebuah rumah milik Nasrudin (38) warga RT 001 RW 13 Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Maleber, Kecamatan/Kabupaten Ciamis rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Kamis (28/05/2020).

Berdasarkan keterangan di lapangan, api terlihat tiba-tiba muncul di atas atap rumah Nasrudin yanag berukuran 5 x 7 meter itu, belum jelas penyebab dari mana sumber api berasal, meskipun dugaan sementara diprediksi dari konsleitng listrik.

Api terus membesar dan merambat meluluhlantakan rumah Nasrudin, meski tidak menelan  korban jiwa, namun api juga sempat melalap atap rumah Nana yang berada disebelahnya.

Api yang dengan cepat merambat dan ke semua bagian rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar itu mengakibatkan korban ditaksir menderita kerugian mencapai Rp40 juta.


Melihat rumahnya rata dengan tanah, Nasrudin hanya pasrah, apalagi semua isi rumah habis terbakar, dan untuk sementara Nasrudin sekeluarga tinggal di rumah saudaranya.

“Saya tidak menyangka akan kejadian ini dan hanya bisa pasrah,” katanya.

Sementara Kasi Logistik BPBD Ciamis, Memet Hikmat mengatakan, kejadian dilaporkan pukul 14.00 dan Tim Pemadam Kebakaran bersama BPDB dan dibantu masyarakat sekitar berupaya memadamkan api dan mengantisipasi agar tidak merembet ke perumahan penduduk lainnya.

“Meskipun akses akses menuju lokasi cukup sulit karena memasuki gang, tapi api berhasil dipadamkan pukul 14.35 dan tidak merambat ke rumah lainnya, hanya satu rumah yang atapnya ikut terbakar,” katanya.

Memet mengakui, sata itu juga BPBD langsung memberikan bantuan kebutuhan yang mendesak seperti sembako, makanan siap saji, perlengkapan makan, sandang, matras, selimut, perlengkapan kebersihan, family kit, terpal dan kidsware. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments