Breaking News

IWABRI Peduli Pandemi Covid-19, Dorong Stamina Tenaga Medis

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) Cabang Ciamis memperlihatkan kepedulain dan empatinya terhadap stamina para tenaga medis yang selama ini bekerja menangani Virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan berupa nutrisi bagi relawan tenaga medis.

Ketua IWABRI Cabang Ciamis, Ny. Sudono mengatakan, IWABRI merupakan ikatan istri-istri pegawai BRI Cabang Ciamis merasa peduli terhadap stamina relawan tenaga medis sebagai ujung tombak dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, sehingga pihaknya mensuport mereka mendorong dengan menyuplai nutrisi untuk memulihkan tenaga mereka.

“Selain memberikan bantuan nutrisi bagi para relawan tenaga medis, IWABRI juga memberikan bantuan berupa sembako bagi masyaralat yang terdampak Coviod-19,” katanya di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis,  Senin (04/05/2020).

“Kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka HUT IWABRI ke-20, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap relawan tenaga medis yang berjuang menangani pandemi Covid-19” katanya.


Menurutnya bantuan berupa puluhan paket sembako bagi masyarakat terdampak dan paket nutrisi diantaranya susu dan madu tersebut, diharapkan stamina para relawan tenaga medis bisa tetap terjaga sehingga bisa membantu menangani korban Covid-19 dan semoga bermanfaat.

“Selain Alat Pelindung Diri (APD) agar terhindar dari virus, stamina para relawan juga harus diperhatikan untuk itu kami memberikan bantuan nutrisi ini, smeentara sembakonya untuk masyarakat terdampak,” jelasnya.

Sementara Ketua Penanganan Kasus Covid-19, dr. Eni Rochaeni mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Iwabri tersebut, menurutnya semakin banyak bantuan/support yang diberikan akan menambah semangat para petugas.

“Bantuan dan support ini sangat kami butuhkan, terutama para petugas medis yang berada dalam garda terdepan dalam menjaga kesehatannya, Alhamdulillah sudah banyak yang memberikan bantuan,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini para petugas Covid-19 digarda terdepan sudah merasa kelelahan, semoga dengan bantuan dan support tersebut dapat meningkatkan kembali semangat petugas.

“Sebenarnya garda terdepan dalam memutuskan rantai covid-19 adalah masyarakat, dengan cara berdiam di rumah, menjaga kesehatan, makan makanan bergizi, olahraga teratur, banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari, dan istrahat yang cukup akan memutus rantai virus corona ini,” seraya berharap, banyaknya yang peduli, saling membantu dan kompak, penanganan covid-19 lebih maksimal. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments