Breaking News

Karyawannya Positif Covid-19, YDS Ditutup Sementara

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Diketahui salah seorang karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19, hasil swab yang dilakukan secara massal pada Jumat, 22 Mei 2020 lalu, salah satu toserba di Ciamis (YDS) ditutup sementara terhitung, hari ini Jumat (29/05/2020) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Bupati Ciamis, DR H Herdiat Sunarya yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ciamis mengatakan, mulai Jumat ini YDS ditutup sementara atas kesadaran pihak manajemen, sehubungan hasil SWAB yang dilaksanakan 22/5/2020 ada yang positif Covid-19.

Salah seorang karyawan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut menurut Bupati, bukan warga Ciamis, pria berusia 51 tahun itu bekerja di bagian gudang YDS Ciamis, hasil Swabnya telah keluar dari Labkesda Bandung pada Kamis (28/-05/2020) malam.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pihak manajemen YDS yang bekerjasama dengan baik, dengan kesadarannya senduri menutup pelayanan dan operasional sampai vatas yang belum ditentukan. Semoga kebijakan tersebut dapat memutus mata rantai Covid-19,” kata Bupati di Posco Covid-19 Ciamis, Jumat (29/05/2020)..



Menindaklanjuti hal itu, Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis langsung melakukan pengambilan sampel untuk dilakukan Tes PCR SWAB kepada staff dan karyawan YDS.

Sementara pihak manajemen YDS, Hikmat mengakui, toserba ditutup sementara karena mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan pelanggan.

“Atas nama perusahaan akan menutup sementara operasional dan pelayanan selama waktu yang belum ditentukan,” tegasnya seraya mengakui, sebanyak 165 karyawan dan staffnya telah dilakukan pengambilan sampel tes SWAB oleh Tim Gugus Tugas.

Sedangkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Yoyo mengakui, orang yang terkonfirmasi positif klasternya belum terdefinisikan dikarenakan masih dalam tahap pengecekan riwayat penularan.

“Kemungkinan bisa dari tempat kerja, dari rumah atau dari daerah yang pernah dikunjunginya,” katanya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis itu, yang bersangkutan merupakan warga dari kota tetangga Ciamis saat ini dilakukan isolasi mandiri di rumahnya. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments