Breaking News

Polisi Sisir Warung Nasi Layani Pembeli Saat Puasa


ciamiszone.com :
PASAR MANIS,- Setelah satu minggu pertama puasa yang dilalui bertepatan dengan pandemi Virus Corona (Covid-19) di kawasan Ciamis Kota masih ada  warung-warung nasi yang buka dan melayani pembelinya disiang hari.

Menyikapi hal itu Polres Ciamis terjun langsung ke lokasi bersama Satpol PP Kabupaten Ciamis menyisir warung-warung tersebut, para pedagang/Warung Nasi di Pasar Manis dan kawasan Terminal Ciamis yang masih berjualan makanan siap saji selain ditegur juga diimbau agar tidak beraktivitas berjualan disiang hari.

“Polres bersama Satpol PP turun langsung memberikan arahan kepada para pedagang/warung nasi yang masih ‘membandel’ berjualan/buka disiang hari saat bulan puasa ini. Kami mengingatkan, mengimbau dan menegur mereka agar tidak berjualan/menyediakan/melayani pembeli disiang hari, silahkan mereka membuka warungnya dan melayani pembeli menjelang buka puasa nanti,” kata Kasat Binmas, AKP Firman Alamsyah didampingi Kasat Sabhara, AKP Karyaman, Sabtu (02/05/2020).

Menurutnya, imbauan dan teguran kepada para pedagang yang masih menyediakan makanan siap saji di tempat pada siang hari di Pasar Manis Ciamis dan Terminal Ciamis itu sesuai dengan Suat Edaran Bupati Ciamis.


“Apabila menjelang waktu buka puasa pun makanan yang dibeli hanya untuk dibawa ke rumah oleh pembelinya, tidak boleh dimakan di tempat, ini sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaan Covid-19 dengan menghindari kerumunan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, selain imbauan dan teguran terkait ketentuan berjualan disiang hari saat bulan puasa, personel Polres Ciamis melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya mengingatkan warga agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan handsanitizer dengan bersih, memakai masker dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain mengingatkan agar warga menghindari atau menjauhi kerumunan massa, personel Polres Ciamis juga menjelaskan tentang Maklumat Kapolri.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang keluarganya bekerja di luar Kota Ciamis untuk tidak pulang kampung atau mudik sebelum situasi pandemi pulih,” kata AKP Firman. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments