Breaking News

Sambut New Normal, PA Gelar Istighosah Menangkal Covid-19

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Keluarga Besar Pengadilan Agama (PA) Ciamis menggelar Halal bi Halal dan Istighosah Doa Bersama menangkal Covid-19 di Kantor PA Ciamis, Jumat (29/05/2020).

Diungkapkan Ketua PA Ciamis, H Anang Permana, Istighosah dilakukan juga dalam rangka menyambut tananan kehidupan normal baru (New Normal) dengan harapan pandemi Covid-19 berakhir.

“Halal bi halal dan istighosah ini dalam rangka menyambut tatanan normal baru (New Normal) dipimpin DR. KH Wasdi Izuddin dengan harapan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Ciamis cepat berakhir sehingga kehidupan bisa kembali normal,” katanya.

Diakuinya, acara tersebut juga merupakan bentuk rasa syukur atas berbagai prestasi tingkat nasional yang diraih PA Ciamis, saat ini PA Ciamis mendapatkan rangking 2, sebagai salahsatu PA terbaik di Indonesia.


“Alhamdulillah PA Ciamis termasuk salah satu yang terbaik tingkat nasional, untuk itu kami akan terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih dengan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya seraya menambahkan, selama pandemi Covid-19, PA Ciamis tetap melayani masyarakat dan melaksanakan persidangan dengan mematuhi standar protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara dalam tausiahnya yang disiarkan secara langsung melalui media sosial, DR KH Wasdi Izuddin mengatakan, Covid-19 bisa merupakan ujian, peringatan atau pun siksaan yang diberikan Allah kepada umatnya.

“Untuk itu sebagai manusia harus terus berusaha dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Jika ini merupakan ujian kita harus sabar, berusaha dan mohon perlindungan kepadaAallah, tapi jika ini peringatan atau siksaan kita harus bertobat,” jelasnya.

Sebelum Istioghiosah berlangsung, PA Ciamis menggelar acara pelepasan Wakil Ketua PA, H Muhammad Ali Syarifudin Mas'ud yang dipromosikan menjadi Wakil Ketua PA Jakarta Barat digelar secara virtual event melalui aplikasi zoom/skype.

Rangkaian acara disaksikan oleh empat lembaga peradilan yaitu PA, Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pengadilan Militer, yang disiarkan langsung dari Kantor PA Ciamis.

Menurut Ketua PA Ciamis, H Anang Permana, pelepasan wakilnya itu dilakukan secara secara virtual event karena situasinya masih dalam pandemi Covid-19, sementara yang bersangkutan sudah melaksanakan tugas sebagai Wakil Ketua PA Jakarta Barat.

“Beliau sudah mulai aktif di Jakarta Barat, sementara penggantinya saat ini di Ciamis belum ada,” katanya. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments