Breaking News

Usir Covid-19 dengan Cinta, PDP Nol, IDI Bersyukur

ciamiszone.com :
ALUN-ALUN,- Gerakan melawan virus Corona (Covid-19) di Ciamis terus dilakukan masyarakat Tatar Galuh Ciamis, termasuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hasilnya pada hari ke-9 PSBB sebanyak 52 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan selesai pengawasanya, sehingga saat ini tidak ada lagi pasien yang diwasi.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ciamis, dr. Hj. Eni Rochaeni mengungkapkan, sebagai bentuk syukur nol-nya pengawasan terhadap PDP di Ciamis, IDI menggelar kegiatan ”Sarasa Sasukma Berbelarasa” membagikan bantuan sembako, makanan takjil dan nasi dus untuk berbuka puasa.

“Ini bentuk rasa syukur kami mengusir Covid-10 dengan Cinta, bantuan sembako kami bagikan kepada pengguna jalan, petugas kebersihan, anak jalanan, ODHA, tukang becak, tukang parkir, lansia dan warga yang kurang mampu,” katanya di Alun-alun Ciamis, Kamis (14/05/2020).

Menurut Eni, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian IDI, Romo dan para dermawan lainnya yang berbagi rezeki kepada masyarakat, dan berharap Ciamis cepat terbebas dari pandemi Covid-19.


“Kegiatan juga sebagai ucapan terima kasih kami para tenaga medis kepada masyarakat Ciamis yang disiplin, jujur dalam mengikuti peraturan/ protokol kesehatan selama pandemi sehingga PDP tidak ada,” katanya.

Diakuinya, ”Sarasa Sasukma Berbelarasa” mempunyai arti semua sehati sejiwa dan kepedulian dengan melibatkan semua elemen.

Sebanyak 1.100 paket sembako yang berisi beras, telor, minyak goreng, mie instan dan makanan takjil berupa kolek bubur kacang, nasi dus dibagikan disejumlah titik, diantaranya di Alun-alun Ciamis, kawasan Yogya DS, Gayam, Taman Lokasana dan Pasar Manis serta kepada beberapa komunitas dan desa di Ciamis.

“Usir covid dengan Cinta untuk itu kita harus berbagi cinta berbagi peran masing-masing, kita berharap Ciamis dapat memutih semua sehingga corona tidak ada lagi,” tegasnya.

Sementara salah seorang penerima paket sembako, Edi (50) mengucapkan terimakasih kepada IDI dan para dermawan yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini saya merasa diperhatikan, ini sangat membantu dan dibutuhkan saya sekeluarga, semoga IDI terus peduli terhadap masyarakat,” katanya. (Nank/cZ-01)**

TONTON VIDEONYA:

Post a Comment

0 Comments