Breaking News

Jajanan Gratis Tetap Warnai Hari Jadi Ciamis

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Meskipun diperingati dalam masa pandemi Covid-19, Hari Jadi ke-378 Ciamis tetap menggelar jajanan gratis untuk masyarakat, namun  jajanan gratis kali ini tidak langsung diburu massa tetapi dikemas dalam teknis berbeda, yaitu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
  
Sebanyak 1.134 paket masing-masing berisi 5 macam jajanan yang dibeli dari para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Ciamis itu diserahkan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) kepada TP PKK Kabupaten Ciamis untuk dibagikan.

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat mengakui, jajanan gratis ini merupakan kegiatan rutin menyambut Hari Jadi Ciamis, namun tahun ini dilakukan dengan penyaluran langsung kepada masyarakat dan panti asuhan yatim piatu mengingat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan pembagianan jajanan gratis dapat meringankan beban dan sebagai penyemangat bagi warga masyarakat Ciamis,” kata hj Kania di Kantor DKUKMP Kabupaten Ciamis, Senin (15/6/2020).


Sementara Kepala DKUKMP Kabupaten Ciamis, David Firdha mengungkapkan, pembagian jajanan gratis bekerjasama dengan 142 PKL dari 12 titik di Ciamis.

“Biasanya jajanan gratis digelar di Halaman Pendopo dan DPRD, dikarenakan kondisi pademi Covid-19 maka didistribusikan langsung  bekerjasama TP PKK Ciamis. Kita tetap ingin memberdayakan PKL oleh karena itu kegiatan tetap dilaksanakan dengan teknik pendistribusian berbeda,” katanya.

Diakuinya, kegiatan ini sesuai dengan tagline “Ciamis Peduli” dengan memberikannya kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19, sehingga ribuan paket jajanan disalurkan ke 21 titik, diantaranya diberikan di pangkalan ojek, petugas lapangan kebersihan, Yayasan Yatim Piatu, warga jompo dan masyarakat tidak mampu.


Menurutnya, pandemi Covid-19 dipastikn sangat berpengaruh terhadap omset PKL, dengan dilakukan kegiatan ini semoga bisa membantu dan memberikan semangat kepada PKL untuk tetap berikhtiar.

Sementara seorang PKL, Maman, mengaku senang dan terbantu dengan diborong dagangannya untuk paket jajanan gratis Hari Jadi Ciamis itu.

“Semoga pandemi COVID-19 segera usai, sehingga usaha kami bisa berjalan kembali seperti sebelumnya,” harapnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments