Breaking News

Sambut Satgas Taruna Galuh, PPDI akan Turunkan Warisan

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Konsep Satuan Tugas Taruna Galuh bentukan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis disambut baik Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, apresiasi tersebut disusul dengan rencana PPDI untuk mewariskan pengetahuan dan pengawalan kepada Karang Taruna agar paham bagaimana alur perencanaan disusun di desa.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Suryanto yang berharap pemuda di desa bisa berkontribusi positif dalam pembangunan dan pemberdayaan.

“Dengan munculnya Satgas Taruna Galuh yang beranggotakan dua ribuan lebih tersebar di masing-masing desa, perangkat desa harus mewariskan pengetahuan dan pengawalan kepada Karang Taruna agar paham bagaimana alur perencanaan disusun di desa,” tegas Toto, Senin (29/06/2020).

Menurut Toto, hal itu akan dilakukan karena Karang Taruna melalui Satgas Taruna Galuh harus ambil bagian dalam kemajuan desa.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Umum PPDI, Akmad Himawan, menurutnya, PPDI Kabupaten Ciamis siap bersinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Ciamis.

Dijelaskannya, secara organisasi, PPDI telah mengintruksikan seluruh Ketua PK PPDI agar berkordinasi dengan Ketua Karang Taruna Kecamatan, untuk selanjutnya bersama-sama melakukan sosialisasi pembentukan Satgas Taruna Galuh ke tingkat desa.

“Satgas Taruna Galuh diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan, kondusifitas, kebencanaan, dan penyebar informasi dari pemdes ke masyarakat desa,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments