Breaking News

Ops Patuh Lodaya Tindak 860 Pelanggar dan Tegur Ribuan Pengendara

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Selama 14 hari terhitung 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, jajaran Satlantas Polres Ciamis dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 berhasil menindak 860 kendaraan dan menegur 1.900 pengendara.

“Selama Ops. Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Ciamis memberikan penindakan tilang kepada 860 pelanggar dan teguran 1.900 pengendara yang melintasi lokasi operasi,” kata Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi, SH., seusai pelaksanaan hari terakhir Operasi Patuh Lodaya 2020 di Jalan Raya Baregbeg, Ciamis, Rabu (5 Agustus 2020).

Tindakan tilang langsung dilakukan kepada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas sebagai sasaran prioritas penindakan Ops. Patuh Lodaya 2020.

“Kami melakukan tindakan tilang kepada mereka yang tidak menggunakan helm SNI, menggunakan handphone saat berkendara, melebihi batas kecepatan maksimal, melawan arus, menggunakan trotoar untuk berkendara, menerobos rambu lau lintas, hingga balapan liar,” jelasnya.


Dijelaskan Kasat Lantas, dalam Ops. Patuh Lodaya 2020, para petugas di lapangan juga memberikan edukasi dan sosisalisasi kepada pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan membagikan masker gratis kepada pengendara sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19.

“Tidak henti-hentinya kami memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, dan juga mengedepankan teguran persuasif saat berkendara untuk menimbulkan tingkat kesadaran pengendara selalu patuh berlalulintas baik itu saat pelaksanaan operasi maupun tidak,” jelasnya.

Kasat berharap, dengan pelaksanaan Ops. Patuh Lodaya 2020 ini tingkat kesadaran masyarakat khususnya para pengendara roda dua maupun empat atau lebih akan patuh dalam berlalu lintas. Sehingga tingkat fatalitas dalam berkendara di wilayah Hukum Polres Ciamis menjadi rendah.

“Dalam Ops. Patuh Lodaya 2020, pengendara yang melanggar dan diberikan tindakan langsung masih didominasi kendaraan roda dua. Diharapkan para pengendara roda dua dapat lebit taat dan patuh lagi berlalulintas,” pungkasnya. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments