Breaking News

Grand Opening Porprov 2022 akan Digelar di Ciamis

ciamiszone.com :

TENIS INDOOR,- Sebagai satu kehormatan bagi Kabupaten Ciamis, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang dipusatkan di Tasikmalaya ternyata Grand Openingnya akan digelar di Ciamis, sehingga akan menjadi motivasi tersediri bagi atlet Ciamis untuk meraih posisi 10 besar.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menegaskan hal itu saat menghadiri Tes Fisik Atlet Porprov XIV dan POPDA XIII Kabupaten Ciamis di Gedung Tenis Indoor Ciamis, Sabtu (14/11/2020).

Menurutnya, Grand Opening Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 akan digelar di Ciamis mengingat beberapa hal. Pihaknya tidak menjelaskan secara rinci kenapa Ciamis menjadi tempat grand openening.

“Memang Porprov 2022 akan diselenggarakan di Kota Tasikmalaya, namun ada beberapa hal sehingga grand openingnya dialihkan ke Kabupaten Ciamis,” katanya.


Menjadi tuan rumah pada Grand Opening Porprov 2022 diharapkan motivasi para atlet dalam berkompetisi bisa lebih bertambah, karena prestasi tidak mudah menggapainya, tapi harus terencana, terprogram dan berkesinambungan.

Kepada para atlet yang menjalani tes fisik, Bupati menegaskan, Ciamis memiliki keinginan lebih baik dan maju sehingga prestasi pada Porprov 2020  diharapkan dapat tercapai.

“Saya meyakini atlet yang telah terkumpul pada tes fisik ini sudah menjadi atlet yang memiliki nama baik ditingkat nasional maupun internasional. Sehingga dengan segala kemampuan yang ada, Insha Alloh akan konsisten terhadap komitmen yang selalu disampaikan melalui KONI maupun Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelasnya seraya mengharapkan para atlet dan pelatih berlatih sungguh-sungguh, apalagi waktu masih lama menuju kompetisi.


Selain itu, Porprov 2022 di Ciamis diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal antar sesama atlet.

“Mudah-mudahan para atlet bisa menjaga stamina dan prestasi yang dicapai, nantinya pada waktu kompetisi bisa menampilkan permainan terbaik,” tegasnya.

Sementara Kadisbudpora Kab. Ciamis, Erwan Darmawan melalui Kabid Olahraga, Ayi Daud menjelaskan, tujuan dilaksanakan tes fisik dalam rangka mempersiapkan Porprov 2022 dan Popda XIII.

“Untuk tes awal ingin melihat potensi-potensi atlet di Ciamis yang nantinya  diberikan ke cabang olahraga lalu diberikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan atlet tersebut,” jelasnya.

Menurut Ayi, sebanyak 150 atlet mengikuti tes terdiri dari pelajar dan atlet senior yang pelaksanaannya dilakukan oleh tim penguji dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung.

Sementara diketahui, dalam Porprov 2022 Kabuoaten Ciamis akan menjadi tuan rumah 8 cabor, diantaranya yang sudah pasti akan dilaksanakan yaitu, Sepakbola, Soft tenis, BMX, Atletik, sedangkan untuk cabor tambahan masih menunggu surat resmi. (cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments