Breaking News

Polsek Cimaragas Gelar Ops Yutisi Covid 19

ciamiszone.com :

CIMARAGAS,- Jajaran personel Polres Ciamis terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya jajaran Polsek Cimaragas melakukan kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin dan edukasi protokol kesehatan, Minggu (01/11/2020).

Emapt personel Polsek Cimaragas terjun menyisir kawasan wilayah Kecamatan Cimaragas untuk melaksanalan kegiatan ops yustisi terhadap masyarakat sekaligus penegakan disiplin menggunakan masker.  

Kapolsek Cimaragas, AKP Ono Supriatno mengakui, pihaknya tidak berhenti melakukan sosialisasi ditengah pandemji Covid-19 ini untuk meminta masyarakat tetap produktif namun tetap dengan mempedomani protokol kesehatan.

Menurutnya, personel Polsek Cimarags yang bertugas di lapangan diperintahkan untuk menyampaikan imbauan dan penegakan disiplin penggunaan masker kepada masyarakat. Apa bila masyarakat melanggar akan diberi sanksi teguran lisan, kemudian sanksi sosial dengan harapan mereka tetap waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19.




“Masyarakat diimbaubagar tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan. Warga juga dihimbau untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan massa serta menjaga jarak satu sama lain. Semoga dengan adanya Ops. Yustisi ini masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan agar bisa memutus rantai penularan atau penyebaran Covid-19,” jelasnya.

AKP Ono menambahkan, Ops. Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dengan sasaran warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments