Breaking News

Seleksi Atlet, PBVSI Ciamis Turunkan Pelatih Sea Games

ciamiszone.com :

GGT,- Untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan seleksi atlet Bolavoli Indoor putra dan putri Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat  tanpa campur tangan dari berbagai pihak, Pengkab PBVSI Kabupaten Ciamis menurunkan pelatih Sea Games yang tentunya segudang pengalaman baik tingkat nasional atau pun internasional.

Seorang Risco Herlambang yang kini tercatat sebagai pelatih PON dari Wahana Express Grup Bandung itu hadir sebagai Ketua Tim Penyeleksi yang langsung menangani seleksi terhadap para atlet hasil pemantauan oleh Tim Pemantau pada kegiatan Bolavoli putra dan putri antar kecamatan tahun 2019.

Mewakili Ketua Umum Pengkab PBVSI Kabupaten Ciamis, Ketua Harian, Taufik Gumelar saat membuka Seleksi Atlet Bolavoli Indoor Putra dan Putri BK Porprov XIV Jawa Barat 2021 Pengkab PBVSI Ciamis di Gelanggang Gakluh Taruna (GGT), Sabtu (21/11/2020) mengucapkan selamat datang kepada Pelatih Risco Herlambang yang berkenan hadir ke Ciamis.

Menurut Taufik, kegiatan seleksi merupakan salah satu program kerja Pengkab PBVS Ciamis periode 2020-2024 dan sebagai tindak lanjut hasil pemantauan oleh Tim Pemantau pada kegiatan Bolavoli putra dan putri antar kecamatan tahun 2019 yang digelar dalam rangka persiapan Cabor Bolavoli menghadapi BK Porprov XIV Jawa Barat tahu 2021 yang direncanakan April 2021.


”Mendatangkan pelatih dari Bandung dalam seleksi ini bukan berarti tidak percaya kepada para pelatih di Ciamis yang sebetulnya juga banyak pelatih berkualitas, tetapi yang lebih utama bertujuan untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan seleksi tanpa campur tangan dari berbagai pihak,” jelasnya.

Diakuinya, pihaknya dalam Porprov mendatang menargetkan dua emas dari voli pantai, namun demikian Bolavoli Indoor juga tidak menutup kemungkinan bisa menyumbangkan emas.

“Untuk itu diharapkan para atlet mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh, percaya dirilah bahwa anda mampu dan anda sangat beruntung karena karena penyeleksinya pelatih hadal, Bapak Risco Herlambang seorang pelatih yang sangat berpengalaman baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Disampaikan juga kepada atlet yang lolos, nantinya jangan berbesar hati karena perjuangan masih panjang dan harus giat berlatih untuk menjadi tim yang solid agar dapat mengangkat harkat Kabupaten Ciamis dari Cabor Bolavoli. Sementara kepada atlet yang tidak lolos jangan berkecil hati, anggaplah kali ini adalah satu tahapan proses untuk mencari pengalaman dalam perjalanan untuk meraih prestasi. (cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments