Breaking News

Di Kawali, Tanah Tidak Terurus Disulap Jadi Lapangan Olahraga

KAWALI, -  Tanah kosong tidak terurus di Jalan Veteran Kecamatan Kawali, kini disulap menjadi Lapangan Olahraga, setelah sebelumnya dilakukan penataan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat khususnya di bidang sarana olahraga.

Lapangan Olahraga Kawali untuk tenis dan basket itu diharapkan bisa mendorong dan membantu Pemkab Ciamis dalam meningkatkan sarana dan prasarana keolahragaan, serta menyehatkan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat meresmikan Lapangan Olahraga Kawali,  Senin (18/01/2020).

Daihadapan unsur Forkopimda, jajaran Muspika Kawali, sejumlah dan Kepala OPD dan masyarakat Kawali, Herdiat berharap bisa menumbuhkan semangat olahraga.



Menurutnya, keberadaan fasilitas olahraga tersebut akan menumbuhkan semangat berolahraga, dan melahirkan jiwa yang kuat dan sehat.

“Adanya lapangan olahraga tenis dan basket ini, harus dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunjang kebugaran jasmani masyarakat,” katanya.

“Semoga bisa melahirkan atlet-atlet terbaik yang bisa membawa nama harum Kabupaten Ciamis, baik itu tingkat provinsi dan nasional,” tegasnya.

Diakuinya, lapang tenis dan basket tersebut merupakan tanah kosong tidak terurus, sehingga dilakukan penataan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat khususnya di bidang sarana olahraga.

“Lapang olahraga ini terbuka dan boleh digunakan oleh seluruh masyarakat, kedepannya kita akan membangun lapang tenis khusus untuk SMP, semoga bisa terealisasi,” pungkasnya. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments