Breaking News

Open Bidding 7 JTP Segera Dibuka

ciamiszone.com :

SETDA,- Dengan dilantiknya Agus Kurnia Kosasih sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis, sudah bisa dipastikan jabatan sebelumnya Kepala Dinas Sosial masuk dalam daftar Open Bidding bersama 6 Jabatan Tinggi Pratama (JTP) lainnya yang kini kosong, yaitu masing-masing untuk menempati Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Permberdayaan Masyarakat Desa, Dinas KB, Badan Kesbang, dan seorang Staf Ahli.

Hal tersebut diakui Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat melantik 236 pejabat yang dipusatkan di Aula Setda Ciamis, Kamis (11/02/2021). Untuk menghindari kerumuman dimasa pandemi ini, pelantikan juga dilakukan di tiga titik lainnya secara virtual, diantaranya di Aula Dinas Pendidikan, Aula BKPSDM dan di Lapangan Tenis Indoor.

Menurut Bupati, baru tiga minggu lalu melaksanakan pelantikan tenaga administrasi dan pengawas, karena kebutuhan administrasi untuk pelayanan kepada masyarakat pelantikan kembali dilaksanakan, diantaranya pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di lingkup Pekab Ciamis.

“Dengan dilantiknya para pejabat di lingkungan Pemkab Ciamis tentu akan membuka peluang dan kesempatan bagi para ASN untuk berkarir dan berkarya. Bulan depan kita akan melaksanakan pelantikan kembali, untuk mengisi JTP hasil open bidding, tenaga administrator dan tenaga pengawas yang kosong dan harus segera ditindaklanjuti,” katanya.

Dijelaskannya, untuk memenuhi kebutuhan organisasi, kita akan membuka kesempatan bagi bapak ibu untuk mengikuti open biding terutama untuk pejabat tinggi pratama. 

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan kepda ASN agar tetap menjaga integritas, loyalitas dan menjadi pelayan masyarakat.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Yeyet Trisnayati menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan dan memenuhi formasi jabatan fungsional.

Hal tersebut dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

Yeyet melaporkan, dari 236 orang yang dilantik diantaranya seorang pejabat pimpinan tinggi pratama, 4 pejabat administrator, 10 pejabat pengawas, 211 pejabat fungsional, 7 orang guru yang diberi tugas sebagai Kepala SMP dan 3 orang guru yang diberi tugas sebagai Kepala SD. (cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments