Breaking News

Tingkat Kematian Tinggi, Ciamis Kembali ke Zona Merah

ciamiszone.com :

SATGAS,- Hanya dalam satu minggu Ciamis mampu bertahan di zona orange, kini kembali ke zona merah menyusul tingkat kematian terkonfirmasi Covid-19 meningkat.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, DR H Tatang usai menerima audensi LSM Laskar Merah Putih (LMP) Ciamis di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Kamis (04/02/2021).

Diakuinya, sesuai data di Posko Satgas Covid, saat ini jumlah terkonfirmasi Covid-19 mencapai 2.045 orang dengan rincian meninggal 75 orang, positif aktif 332 orang dan sembuh sebanyak 1.638 orang.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 51 orang dirawat dan 281 orang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Dengan data tersebut, Camis kini kembali ke zona merah dan terus berupaya menurunkannya ke level orange.

“Kami akan menurunkan sejumlah pejabat ke desa-desa untuk memberikan sosialisasi langsung bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yang tentunya harus dibarengi dengan berdoa kepada Alloh SWT, kita akan mendorong agar masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT meminta agar Covid-19 menjauh dan hilang dari bumi Tatar Galuh Kabupaten Ciamis ini,” jelasnya.

H. Tatang yang juga Sekda Ciamis itu berharap, dalam beberapa hari kedepan Ciamis kembali turun level ke zona orange.

Sementara kedatangan LSM LMP diakuinya, pihaknya sangat mengapresiasi dengan masukan-masukan dari LMP terkait kinerja Satgas.

“LSM LMP memberikan masukan untuk Satgas agar lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam bentuk isolalsi mandiri atau pun pelayanan bagi mereka yang meninggal, sehingga tidak ada kesenjangan atau klaim masyarakat terhadap pelayanan yang tidak baik,” jelasnya.

Diakuinya, masukan dari LSM tersebut yang harus ditingkatkan diantaranya pelayanan di RSU dan isolasi mandiri.

“Namun yang disampaikan tersebut sudah diperbaiki dan ditingkatkan pelayanannya oleh Satgas,” pungkasnya. (cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments