Breaking News

Jalani Vaksin Kedua, Prajurit Kodim 0613 Hanya Tersenyum

ciamiszone.com :

MAKODIM,- Setelah sebelumnya sebanyak 183 prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis dilakukan vaksaninasi dan semuanya mengaku tidak mengalami efek atau keluhan yang berarti kecuali rasa kantuk dan pegal, kini mereka menjalani vaksinasi keduakalinya di Aula Makodim Ciamis, Selasa (23/3/2021).

Kasdim 0613 Ciamis, Mayor Arh Wilde Pangalerang mengakui, usai dilakukan vaksin kedua diharapkan, prajurit Kodim 0613 Ciamis akan lebih  bersemangat dalam bertugas.

Menurutnya, setelah divaksin, tidak ada keluhan yang berarti. Hanya ada rasa ngantuk dan pegal saja, itu merupakan efek samping yang wajar, begitu juga yang dialami para prajurit TNI di Kodim 0613 Ciamis.

“Rasa ngantuk dan pegal saja dan tidak mengganggu aktivitas. Jadi untuk masyarakat jangan takut divaksin, karena kami sudah merasakannya tidak apa-apa, aman. Prajurit masih biasa senyum-senyum saja,” jelasnya.



Dijelaskannya, agar vaksinasi ini berjalan maksimal hingga terciptanya herd immunity, vaksin yang disuntikan masih memerlukan waktu sekitar satu bulan agar terbentuk imun atau kekebalan tubuh.

“Dengan kekebalan tubuh semakin meningkat, pelaksanaan tugas pun harus lebih meningkat,” katanya seraya mengingatkan kepada para prajuritnya agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena masih berpotensi terpapar Virus Corona.

Para prajurit akan kembali melaksanakan tugas memantau perkembangan wilayah. Ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan melaksanakan tugas dari pimpinan.

“Vaksinasi juga diikuti oleh para Babinsa di daerah masing-masing di Ciamis dan Banjar, kecuali Pangandaran ada perbedaan jadwal,” katanya. (cZ-01)**



Post a Comment

0 Comments