Breaking News

NPCI Ciamis Kirim 7 Atlet Ikuti Prodeg Pelatda Perpanas XVI Papua

ciamiszone.com :

JENDSUD,- Dalam rangka mempersiapkan atlet untuk berlaga di Perpanas XVI Papua 2021, National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis mengirimkan tujuh atletnya untuk mengikuti seleksi promosi dan degradasi Pelatda Perpanas XVI Papua 2021 ke Bandung.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi menyebutkan, ketujuh atlet tersebut mewakili lima cabang olahraga yaitu Renang, Catur, Tenis Meja, Atletik dan Bukutangkis yang akan diberangkatkan secara bertahap.

“Tahap pertama, hari ini sebanyak tiga orang terdiri dari atlet renang dan catur. Dua atlet renang yang diberangkatkan atas nama Amanda Aurelia Putri dan Devi Ersa Fauziah dengan klasifikasi Tuna Rungu Wicara (TRW), seorang lagi atlet Catur atas nama Sarmin klasifikasi Tunanetra,” kata Oman di Sekretariat NPCI Kabupaten Ciamis di Jalan Jendral Sudirman, Selasa (23/03/2021).

Dijelaskan Oman, untuk empat atlet lainnya terdiri dari Cabor Tenis Meja atas nama Wiwin Winarni (T10), Cabor Atletik atas nama Sri Maryani (TG) dan dua orang atlet bulutangkis atas nama Susi Susilawati dan Meli Meliani (TRW) akan diberangkatkan pada tahap kedua.

Oman berharap, ketujuh atlet NPCI Kabupaten Ciamis yang mewakili lima cabor tersebut bisa mengukir prestasi hingga masuk ke Pelatda dan mampu melangkah bertanding dan kembali berprestasi di Tanah Papua dalam ajang Perpanas XVI Papua 2021.

Diakuinya, keberangkatan tujuh atlet dari lima cabor tersebut merupakan tindaklanjut surat pemberitahuan dari NPCI Jawa Barat Nomor: 050/NPCI-Jbr/1/2021 tentang  Seleksi Promosi dan Degradasi Pelatda Peparnas XVI Papua 2021.

“Atas dasar surat itu kami memberikan rekomendasi kepada atlet-atlet NPCI Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Seleksi Promosi dan Degradasi Pelatda Peparnas XVI Papua 2021,” tegasnya.  (cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments