Breaking News

Baraya Lintas Kota Santuni Anak Yatim dan Jompo

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Baraya Lintas Kota yang anggotanya warga asli Ciamis tersebar di sejumlah kota diluar Ciamis dengan berbagai profesi, di bulan Suci Ramasdhan ini bergerak memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan jompo di Ciamis.

Secara simbolis gerakan Baraya Lintas Kota menyerahkan santunan diusatkan di Masjid At Taqwa Lingkungan Kota Kidul, Kelurahan/Kecamatan Ciamis dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra didampingi Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, Senin (26/04/2021).

Wabup Ciamis, Yana D Putra mengungkapkan, menyantuni anak yatim merupakan keharusan dan anjuran dalam agama islam, karena menafkahi anak yatim menjadi tanggung jawab setiap muslim yang mampu.

“Barang siapa yang mengurus anak yatim maka akan bersama Nabi Muhammad kelak di Surga-Nya, dan semoga kita termasuk di dalamnya,” katanya.

Wabup sangat mengapresiasi Baraya Lintas Kota dalam menggelar acara santunan kepada anak yatim dan jompo sebagai bentuk kepedulian sesama itu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baraya Lintas Kota atas kegiatan sosialnya berupa kepedulian terhadap anak yatim, dhuafa dan jompo ini,” katanya.

Ketua Baraya Lintas Kota, H. Dedi Udheng menjelaskan, dalam mengisi bulan Suci Ramadhan tahun ini pihaknya menggekar Road Show ke setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Ciamis.

“Mulai hari ini kami bergerak melakukan Road Show ke setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Ciamis dan kecamatan terdekat lainnya selama 11 hari. Untuk tahap pertama ini kami baru di beberapa kecamatan terdekat saja, mudah-mudahan kedepannya bisa berkembang ke kecamatan lain yang ada di Ciamis,” katanya.

Diakuinya, dalam setiap kunjungan Road Show, pihaknya akan memberikan santunan atau sedekah kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Sesuai dibentuknya Baraya Lintas Kota, kegiatan Road Show ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar warga Ciamis,” tegasnya. (cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments