Breaking News

Bupati Ciamis Lantik Pejabat Hasil Open Bidding

ciamiszone.com :

SETDA,- Sebanyak tujuh posisi jabatan kosong eselon II di lingkup Pemkab Ciamis, akhirnya terisi setelah tujuh Pejabat Tinggi Pratama hasil open bidding dilantik Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Halaman Pendopo Ciamis, Rabu (01/04/2021). 

Selain tujuh Pejabat Tinggi Pratama, Bupati juga melantik 105 Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya untuk menempati jabatan baru di lingkup Pemkab Ciamis.

Ketujuh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik Bupati tersebut diantaranya, Dr. Asep Saepul Rahmat, S.IP. M.Si menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan. Bambang Hermansyah, S.Sos, M.Si yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Untuk Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia ditempati R. Yadi Tisyadi, SE, M.Si yang sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Selanjutnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dipercayakan kepada Drs. Wawan Ruhiyat yang sebelumnya adalah Camat Cikoneng. Semantara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dijabat Ape Ruswandana, SP sebelumnya sebagai Sekrestaris Inspektorat. Kepala Dinas Sosial diduduki Hendra Suhendra, S.Sos, M.Si yang sebelumnya sebagai Kabag Pemum Setda dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ditempati Drs. Dian Budiyana, M.Si sebelumnya sebagai Sekretaris DPMD Ciamis.


Menurut Bupati, pergeseran jabatan merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan, sekaligus penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang diharapkan dapat mewujudkan optimal kinerja pemangku jabatan.

“Sebagai aparatur negara, Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (PJTP), administrator, fungsional dan pengawas memiliki tugas pokok dan fungsinya masing-masing diharapkan bisa bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk sama-sama mensukseskan visi misi Kabupaten Ciamis yang telah tertuang dalam RPJMD,” katanya.

Bupati berpesan, agar para ASN yang dilantik diharapkan memiliki mental semangat juang yang bagus. Meskipun saat ini di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang mengganggu roda pemerintahan, roda ekonomi, pembangunan dan bidang lainnya.

“Saat ini dalam keterbatasan dari sisi anggaran dan pergerakan kita yang harus mempedomani protokol kesehatan. Namun kita harus semangat terus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya seraya memgaku percaya kepada para ASN yang dilantiknya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

Sementara Kepala BKPSDM Ciamis,  Yeyet Trisnayati menjelaskan, tujuan  pelaksanaan pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan dan meningkatkan kinerja dan sinergitas kegiatan pemerintahan.

“Ada 112 orang yang dilantik dan diambil sumpah, mereka terdiri dari 7 orang PJTP, 23 orang jabatan administrator, 78 orang jabatan pengawas, 3 orang jabatan fungsional analis kepegawaian dan 1 orang jabatan fungsional yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas,” jelasnya. (W/C/cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments