Breaking News

Bupati Lepas 19.803 Rantang BUBOS 5, Terbanyak Se-Jabar

ciamiszone.com :

PENDOPO,- Sebagai wujud kepedulian di Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Ciamis resmi melepas pendistribusian seribu rantang cinta (nasi kotak) bantuan dari Pemprop Jabar dan 18.803 rantang dari Pemkab Ciamis yang secara resmi didistribusikan untuk berbuka puasa di panti asuhan, panti jompo, panti yatim dan masyarakat dhuafa yang ada di Kabupaten Ciamis.

Pendistribusian progran Pemprop Jabar di Ciamis yang tercatat menjadi paket terbanyak se-Jabar itu secara resmi dilepas Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya di Joglo Barat Pendopo Ciamis disaksikan Wakil Bupati Ciamis dan sejumlah pejabat Ciamis, Sabtu (24/04/202).

Program Pemprop Jabar yang dilaksanakan untuk kelima kalinya itu bertajuk Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 5 dilaksanakan serentak di seluruh daerah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Bupati Ciamis mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya BUBOS ke-5 dengan lancar dan baik, meski saat ini hanya bisa dilakukan on the screen, berbeda dengan sebelumnya yang digelar di Taman Raflesia Alun-alun Ciamis secara tatap muka.

“Kita saat ini melaksanakan BUBOS secara virtual, ini adalah salah satu kegiatan Gubernur, sehubungan dengan Covid -19 yang tracingnya terus meningkat maka dilakukan secara virtual,” kata Bupati.

Bupati juga sangat mengapresiasi dan bangga dengan rasa kebersamaan seluruh unsur masyarakat baik ASN, Agnia,  BUMN, BUMD, bahkan sampai anak sekolah ikut berpartisifasi aktif dalam BUBOS 5 ini.

“Saya mengapresiasi dan bangga, mereka berpartisifasi aktif berbagi rasa bagi orang lain yang sangat membutuhkan. Orang Ciamis disentil sedikit juga bergeraknya luar biasa, hingga 18.000 ratang saja terkumpul dalam waktu yang serentak, ini sungguh luar biasa,” tegas Bupati yang selalu mengingatkan masyarakat terhadap pemutusan mata rantai Covid-19 dengan tetap mempedomani Prokes 5M.

Sementara Ketua Pelaksana yang juga Ketua Jabar Bergerak Ciamis, Agus Irfan mengakui, BUBOS ke 5 resmi di gelar 27 kabupaten/kota untuk warga prasejahtera berupa pendistribusian menu berbuka puasa (Rantang Cinta).

Diakuinya, jumlah rantang yang terkumpul di Ciamis pada hari ini bertambah dari 14.736 paket rantang berbuka puasa di hari Jumat menjadi 18.803 paket rantang, ditambah seribu rantang dari Pemprop Jabar, jadi total yang didistribusian sebanyak 19.803 paket rantang yang selain berisikan nasi juga diantaranya ada berupa sembako.

“Ini merupakan paket rantang berbuka puasa terbanyak di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat,” katanya seraya menfgakui, paket tersbeut akan didistribusikan untuk panti asuhan, panti jompo, panti yatim dan masyarakat dhuafa yang ada di Kabupaten Ciamis. (Wy/cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments