Breaking News

Ciamis Lolos Babak Final Lomba Kader PKK Tingkat Jabar

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Kabupaten Ciamis berhasil maju ke babak final pada lomba kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 yang digelar TP-PKK Provinsi Jawa Barat secara virtual, Rabu (31/03/2021) yang dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya.

Dalam sambutannya, Atalia Praratya memberikan semangat kepada para kader PKK yang menjadi kontestan dalam final lomba kader PKK untuk mendorong para kader dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitasnya.

“Penting sekali para kader untuk didukung dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitasnya bahkan sampai ke level RT dan RW, termasuk dalam menghadirkan program-program kegiatan,” katanya seraya mengakui, perlunya kader yang aktif dan solutif sehingga vaksin menjadi tema dalam lomba kader PKK.

Sementara masuknya Kabupaten Ciamis ke babak final bersaing dengan 11 kota/kabupaten lainnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat berharap, kadernya dapat berprestasi dalam lomba Kader tingkat Propinsi Jabar ini sehingga bisa mengharumkan nama Ciamis.


Kader PKK Kabupaten Ciamis, Wila Nurwila tampil diurutan ketiga berhasil dengan baik menyampaikan presentasi di hadapan para juri serta menjawab setiap pertanyaan.

Kader PKK dari Kelurahan Sindangrasa Ciamis ini menampilkan inovasi program dengan tema "VALACOR HATIKU” (Vaksinasi Lawan Corona Sehat Indonesiaku) yang dilaksanakan untuk membina keluarga dan masyarakat agar siap menghadapi vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, program Valacor Hatiku merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah mengenai vaksinasi Covid-19  dan sesuai dengan 8 fungsi keluarga, terutama fungsi cinta kasih dan perlindungan dimana para pelaksananya merupakan kader PKK perwakilan dari masing-masing RW.

“Adapun peran seorang kader pada program Valacor Hatiku diantaranya mengedukasi dan meyakinkan keluarga dan masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19,” tegasnya.

Dihadapan juri dan juga Ketua TP Kabupaten Ciamis itu, Wila Nurwila menjelaskan peran kader dalam mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman, berkhasiat dan halal, jelasnya, sehingga melalui peran kader menggerakkan keluarga dan masyarakat untuk bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Melalui program Valakor Hatiku akan mengurangi rasa khawatir keluarga dan masyarakat berkaitan dengan informasi hoaks mengenai keamanan dan dampak vaksinasi Covid-19 yang berasal dari media sosial,” tegasnya seraya menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan langkah antisipatif bila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). (C/W/cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments