Breaking News

Enam Pasangan Bukan Muhrim Digelandang Pol PP, Puluhan Miras Diamankan

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 23 orang diduga pelanggar penyakit masyarakat (Pekat) digelandang ke Mako Satpol PP Kabupaten Ciamis setelah terjaring Operasi Pekat yang digelar Satpol PP, Sabtu (24/04/2021) malam di sejumlah tempat kos-kosan di kawasan Ciamis Kota.

Selain mengamankan enam pasangan bukan muhrim dan sejumlah alat kontrasepsi, juga empat orang terduga pemilik minuman keras (miras), termasuk barang bukti 31 botol miras utuh berbagai merek dan 68 botol kosong yang telah dikonsumsi pun diamankan Satpol PP.

“Dari TKP kami juga mengamankan empat orang yang tidak memiliki KTP,” kata Sekretaris Satpol PP Kab. Ciamis, M. Iskandar didampingi Kabid Tibum dan Ketentraman, Asep Sulaeman dan Kasi Opsdal, Yudi Hendriana di Mako Satpol PP, Sabtu malam (24/04/2021).

Dijelaskannya, Ops Pekat di Bulan Ramadhan ini berdasarkan Instruksi Bupati Ciamis Nomor 450/2021 tentang Ketertiban dan Keamanan selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442/2021 di Kabupaten Ciamis.

“Terutama poin dua dalam Instruksi Bupati tersebut menegaskan untuk melakukan pencegahan terhadap kemungkinan peningkatan penyakit sosial masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, peraturan lainnya yang terkait kegiatan Ops Pekat ini diantaranya Perda Nomor 2/2002 tentang Pemberantasan Pelacuran, Perda Nomor 2/2010 tentang Penyelengaraan Adminstrasi Kependudukan dan Perda Nomor 10/2012 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

Dijelaskan Iskandar, terhadap ke-23 terduga pelanggar dilakukan pendataan dalam berita acara yang selanjutnya akan ditelusuri keberadaan mereka saat terkena operasi.

“Mereka akan dikenakan sanksi administrasi, peringatan dan kami pun akan melakukan komunikasi dengan pihak keluarga masing-masing untuk menjadi perhatian,” katanya.

Sementara bagi terduga pemilik miras, pihaknya mengakui akan menelusuri lebih lanjut apakah mereka itu bandar atau pengedar, yang jelas saat ini pihaknya mengamankan dulu dan seanjutnya akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Diakui Iskandar, sasaran Ops Pekat Sabtu malam itu adalah sejumlah tempat kos-kosan yang ada di Ciamis Kota, namun secara kebetulan pihaknya menemukan sejumlah miras dan pemiliknya. (cZ-01)**  

Post a Comment

0 Comments