Breaking News

Satu Dekade Balad Galuh, Bupati Rindu Aura PSGC

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Saat menghadiri Anniversary Satu Dekade Balad Galuh Ciamis, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengungkapkan kerinduannya terhadap aura Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis (PSGC) dimasa kejayaannya, bertanding di Stadion Galuh dengan kehadiran penonton yang berjubel tak ada ruang untuk bergerak.

“Saya rindu aura pertandingan PSGC, gaungnya menggema di Stadion Galuh, bergemuruh penuh dengan supporter pendukung hingga sulit untuk bergerak,” kata Bupati di hadapan supporter fanatik PSGC “Balad Galuh” di Kopi Qitrie, Halaman Gedung Pramuka Kwarcab Ciamis, Minggu (04/04/2021).

Bupati mengakui, meskipun beberapa tahun terakhir tidak ada pertandingan, namun kondisi Stadion Galuh Ciamis, terutama rumputnya tetap terpelihara.

Bahkan dirinya berkomitmen, terus mendukung PSGC Ciamis agar bisa bersaing di tingkat nasional.

“Sebagai Bupati, saya milik seluruh cabor jadi saya tidak terfokus disatu cabor, tapi tetap mendukung PSGC untuk lebih maju dengan target lepas dari Liga 3 dan terus merangkat ke liga tertinggi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang juga sempat menjadi Manager PSGC itu sangat bersyukur dengan kehadiran Balad Galuh sebagai suporter fanatik PSGC sejak 10 tahun lalu. Apalagi dalam sepakbola kehadiran suporter sebagai pamain ke 12.

“Kehadiran Balad Galuh sangat terasa dukungannya untuk memberikan dorongan kepada manajemen PSGC dalam meraih prestasi lebih baik. Atas nama pribadi dan pemerintah berterima kasih setulus-tulusnya. Kita perlu kebersamaan dan dorongan dari semua pihak agar sepak bola Ciamis bisa lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Ketua DPP Balad Galuh Ciamis, Dian ‘Ghozin’ Soleh mengungkapkan, Balad Galuh akan selalu hadir mendukung PSGC Ciamis selamanya.

“Balad Galuh akan terus mendukung PSGC Ciamis. Walaupun saat ini PSGC berada di liga 3, kita akan tetap didepan mendukung PSGC,” tegasnya.

Ghozin sapaan akrab Ketua DPP Balad Galuh mengungkapka keinginan Balad Galuh menjadi besar, seperti supporter klub bola tanah air lainnya.

“Balad Galuh harus menjadi besar, namun kita harus bersabar menjalani proses meskipun sudah 10 tahun. Mudah mudahan dengan dukungan dan kebersamaan seluruh stakeholder semua proses yang dilalui menjadikan kita kedepannya bisa lebih besar dan selalu ada untuk PSGC Ciamis,” katanya.

Dalam acara puncak Anniversary Satu Dekade Balad Galuh Ciamis yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana dan jajaran manajemen PSGC, diwarnai dialog antara unsur manajemen, pelatih dan supporter dengan tema pembahasan seputar program PSGC dalam meraih prestasi menuju liga yang lebih tinggi.

Selain pemotongan tumpeng 10 tahun Balad Galuh, acara juga diwarnai dengan penyerahan santunan dan bingkisan kepada sejumlah anak yatim. (cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments