Breaking News

Bupati Targetkan Vaksinasi 118 Ribu Anak Ciamis

ciamiszone.com :

CIJEUNJING,- Guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, sebanyak 118 ribu lebih anak usia 12-17 tahun yang ada di Kabupaten Ciamis ditargetkan untuk divaksin.

“Dalam sepekan kedepan ditagetkan sebanyak 300 anak dilakukan vaksinasi,” kata Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya saat meninjau kick off vaksinasi Covid-19 perdana bagi anak di Halaman RSOP Ciamis, di Cijeunjing, Rabu (28/7/2021).

Dalam acara yang sekaligus memperingati hari anak nasional secara virtual dengan Menteri PPPA, Gubernur Jabar dan Kepala Daerah se-Jawa Barat itu, Bupati Ciamis melaporkan kepada Gubernur Jabar, dalam pelaksanaan kick off vaksinasi tersebut diikuti 60 orang anak, dan Ciamis menargetkan 300 orang anak akan diberikan vaksin dalam seminggu kedepan, sampai target sebanyak 118 ribu anak selesai divaksin.

“Kabupaten Ciamis siap melaksanakan vaksinasi termasuk vaksinasi pada anak usia 12 sampai 17 tahun lebih dari 18 ribu anak Ciamis,” katanya.

Menurut Bupati, setelah satu setengah tahun anak-anak harus belajar jarak jauh, tidak bisa berkegiatan bersama temannya di sekolah secara leluasa. Alhamdulillah hari ini 28 Juli 2021 anak-anak di Ciamis mulai mendapat vaksinasi.

Untuk menyukseskannya, Pemkab Ciamis akan bekerjasama dengan TNI-Polri, Perguruan Tinggi dan komponen lainnya. Setiap hari terus melaksanakan vaksinasi terhadap anak dan masyarakat.

“Intinya Ciamis siap menciptakan generasi emas yang punya akhlak mulia. Anak Ciamis yang sehat dan mampu berkembang serta berdaya saing tinggi,” tegasnya. (cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments