Breaking News

Ciamis Kembali Raih Peringkat Pratama Penghargaan KLA 2021

ciamiszone.com :

SETDA,- Kabupaten Ciamis kembali meraih peringkat Pratama Kabupaten Layak Anak 2021, sebelumnya penghargaan yang sama tingkat nasional itu dterimi tahun 2019.

Keberhasilan Kabupaten Ciamis mempertahankan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI itu diumumkan pada acara penyerahan yang digelar secara virtual, Kamis (29/7/2021) yang diikuti langsung oleh Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya didampingi Sekda, H. Tatang, Kepala Bappeda, Aep Saefuloh dan Kepala DPPKBP3A, Dian Budiana dari Aula Setda Ciamis.

Penghargaan tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan P3A RI, Bintang Puspayoga yang sekaligus mengucapkan selamat atas kerja nyatanya dalam melindungi hak dan perlindungan anak.

“Diraihnya penghargaan tingkat nasioanal tersebut, Kabupaten Ciamis dinilai telah menerapkan kebijakan pembangunan berbasis hak anak, serta berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak,” kata Menteri P3A, Bintang Puspayoga.

Dalam virtual teresbut dijelaskan, pemenuhan hak anak atas hak hidup di Kabupaten Ciamis tumbuh kembang secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi terhadap anak.

Menurut Menteri, penilaiannya dilakukan secara independen oleh tim yang melakukan evaluasi terhadap 24 indikator KLA dengan ratusan item pertanyaan atau variabel evaluasi.

Kepala DPPKBP3A Dian Budiana mengakui, penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi yang luar biasa yang telah diupayakan Pemkab Ciamis.

Dian berharap, diraihnya penghargaan tersebut dapat memotivasi Pemkab Ciamis yang didukung oleh berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan hak-hak anak.

“Semoga melalui penghargaan ini bisa memotivasi pemerintah dengan dukungan berbagai elemen masyarakat untuk lebih bersungguh-sungguh lagi dalam memenuhi apa yang menjadi hak-hak anak sesuai harkat dan martabat manusia,” jelasnya seraya mengakui, Bupati Ciamis sangat mengapresiasi atas perolehan penghargaan yang didapat, walau masih dimasa pandemi tetapi masih bisa berprestasi.

Pihaknya juga berharap, kedepannya bisa meningkatkan prestasi untuk masuk kategori penghargaan lebih tinggi pada KLA selanjutnya. (cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments