Breaking News

Prosentase Vaksinasi Ciamis Rendah, Antusias Massa Tinggi

ciamiszone.com :

CIJENJING,- Saat ini prosentase vaksinasi di Kabupaten Ciamis masih sangat rendah, tercatat hanya baru 10,47 persen. Meski demikian, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya merasa bangga karena respon masyarakat Tatar Galuh Ciamis sangat antusias dan siap untuk divaksinasi.

“Semangat masyarakat untuk divaksin cukup tinggi, hanya saja dropping vaksinnya yang telat. Semoga dropping vaksin kedepan lebih cepat sehingga mempercepat vaksinasi,” kata Bupati saat meninjau kick off vaksinasi Covid-19 perdana bagi anak di Halaman RSOP Ciamis, di Cijeunjing, Rabu (28/7/2021).

Dijelaskannya, Pemkab Ciamis siap mempercepat vaksinasi, bahkan saat ini beberapa pihak seperti universitas dan akademi kesehatan telah menyiapkan relawan vaksinator dan tenaga lainnya. Sehingga target selesai Desember 2021 bisa tercapai.

“Seperti STIKES Muhammadiyah dan Universitas Galuh menyiapkan 200 vaksinator disamping tenaga medis,” tegasnya.

Ditambahkan Herdiat, dalam upaya penanganan Covid-19, sebanyak 40 ambulance telah dipasang/dilengkapi ventilator dan oksigen. Termasuk penambahan di RSUD, mengingat saat ini sangat dibutuhkan oleh pasien.

Sebelumnya, Pemkab juga sudah menyiapkan 28 bangunan sekolah SD, SMP dan SMK sebagai tempat isolasi mandiri yang dipusatkan ditiap kecamatan.

“Kita pusatkan tempat isolasi di tiap kecamatan, sebanyak 28 bangunan sekolah disiapkan untuk 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis,” katanya. (cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments