Breaking News

Dishub Rekayasa Satu Arah di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis akan melakukan ujicoba rekayasa lalulintas dan penertiban parkir kendaraan di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh dengan menerapkan arus lalulintas satu jalur.

Menurut Kadishub Kabupaten Ciamis, Bambang Hermansyah, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan di sepanjang Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh.

“Rekayasa lalulintas tersebut yaitu dengan membuat arus lalu lintas satu arah mulai Jalan Tentara Pelajar dari simpang Yogya DS menuju simpang tiga di Jalan Galuh II (belakang DPRD) setelah Dinas Sosial,” kata Bambang, Selasa (30/08/2021).

Dikatakan Bambang, Jalan Tentara Pelajar menjadi satu arah dari timur sampai simpang tiga Jalan Galuh II (belakang DPRD) yang juga satu arah menuju timur. Sementara dari arah Jalan Ir. H Juanda (setelah DPRD) boleh masuk ke Jalan Tentara Pelajar dan belok kiri ke Jalan Galuh II menuju Jalan Galuh I (Dinas Perpustakan).

“Dari Jalan Galuh II (bekakang DRRD) masuk ke Jalan Galuh I bisa lanjut ke kiri menuju Jalan Ir. H Juanda atau pun belok kanan. Jika ke kanan maka di simpang Jalan Tentara Pelajar tidak boleh belok kiri ke arah simpang Yogya, tapi harus belok kanan ke arah Puskesmas dan Dinas Sosial. Begitu juga dari Jalan Tentara Pelajar tidak boleh belok kanan ke Jalan Galuh I,” jelasnya.

Sedangkan untuk penertiban parkir kendaraan di seanjang jalan tersebut, menurut Kadishub, di sepanjang Jalan Tentara Pelajar diperbolehkan memarkir kendaraan di bahu jalan sebelah sisi kanan dan tidak ada kendaraan parkir di kiri badan jalan.

“Sedangkan untuk parkir di sepanjang Jalan Galuh II hanya boleh di sebelah kiri badan jalan dan tidak ada kendaraan yang parkir di sebelah kanan badan jalan. Khusus untuk tempat parkir kendaraan roda dua di depan kantor BRI Unit Ciamis Kota, ditempatkan di sebelah kanan dengan posisi kemiringan kendaraan 15 derajat,” kataya.

Diakuinya, rekayasa lalu lintas ini akan dilaksanakan mulai Kamis, 2 September 2021 dengan waktu efektif pukul 06.00 sampai 16.00 WIB. Selama satu minggu pertama, Dishub akan menempatkan petugas dan setekah satu bulan ujicoba berjalan selanjutnya dilakukan evaluasi. (E/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments