Breaking News

Perluas Digtalisasi, Ciamis Lounching Sukaraja Desa Digital

ciamiszone.com :

SINDANGKASIH,- Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan perluasan digitalisasi dengan melounching Sukaraja di Kecamatan Sindangkasih sebagai Desa Digital.

Sekda Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd yang hadir dalam acara Launching Desa Digital di Desa Sukaraja, Jum'at (20/08/2021) mengakui, bagi Pemkab Ciamis moment ini merupakan hari yang membahagiakan karena telah melakukan perluasan digitalisasi dengan merilis secara resmi Desa Digital Sukaraja.

Menurutnya, perluasan digitalisasi menjadi salah satu poros utama akselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat Tatar Galuh yang inklusif dan mampu mendukung terbentuknya ekosistem digital yang efektif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Manfaatkan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyrakat hingga ke level desa. Dan kami sangat mengapresiasi upaya serta inisiatif yang telah dilakukan oleh seluruh perangkat desa dan Bumdes yang bekerjasama dengan Bank Indonesia dan PT Netzme Kreasi Indonesia dalam menginisiasi langkah digitalisasi transaksi masyrakat di level desa,” paparnya.

Dijelaskan Sekda, perkembangan tersebut merupakan langkah tepat untuk mendorong sinergi Pemkab dengan perangkat desa dan Bumdes dalam memperkuat akuntabilitas serta transparansi pengelolaan dana desa dan dana transfer pemerintah di desa untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi perdesaan.

Dalam kesempatan itu, Camat Sindangkasih, Rina Takarina menambahkan, Desa Digital merupakan gerbang dalam membangun desa bukan hanya dalam pelayanan, termasuk Bumdes memberikan pelayanan dalam bentuk pelayanan digital seperti bank sampah, dan pelayanan usaha lainnya.

Atas nama pribadi dan Pemkab, Sekda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran  Pemdes Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Bank Indonesia Tasikmalaya, PT. Netzme Kreasi Indonesia dan seluruh pihak yang telah terlibat dan hadir pada lounching Desa Digital Sukaraja.

“Terimakasih mereka atas berkontribusi dalam memperluas digitalisasi serta berupaya untuk mendorong perekonomian daerah Kabupaten Ciamis melalui pembentukan Desa Digital Sukaraja,” pungkasnya. (CW/cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments